GUBERNUR NTB LANTIK PENGURUS PKK PROVINSI

0

Kabarlombok.com – Mataram

Secara resmi Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. H. Zulkieflimansyah, SE., M. Sc melantik pengurus TP. PKK Provinsi NTB, Masa Bhakti 2018-2023, di Mataram, Senin (8/10/18).

Mengawali sambutannya, Doktor Zul mengambil pelajaran dari sebuah kisah keteladanan, bahwa orang yang sudah mampu melakukan perubahan pada dirinya, nantinya akan mampu menularkan perubahan tersebut ke banyak orang, tidak hanya keluarga, kampung halaman, tanah air, bahkan dunia.

Ia berharap, orang-orang hebat yang sudah mampu merubah dirinya ini bersatu dalam suatu organisasi, sehingga dapat menjadi role model dan mampu menularkan nilai-nilai baik yang ada kepada yang lainnya.

” Maju tidaknya NTB bukan hanya bergantung dari siapa Gubernurnya, tidak hanya tergantung dari siapa kepala dinasnya, tapi maju tidaknya NTB juga tergantung dari organisasi PKK, jadi bapak ibu punya tugas berat saat ini,” ujar Doktor Zul.

Doktor Zul juga mengungkapkan hal lain mengapa beliau optimis kemajuan NTB tergantung dari organisasi PKK.

“Ketua TP. PKK Provinsi NTB merupakan orang yang pandai, selalu sukses dalam memimpin organisasi dan merupakan sosok yang sederhana, karena kesederhanaan itu penting bagi seorang pemimpin,” puji Doktor Zul kepada Ketua TP. PKK yang juga merupakan isterinya itu.

Lakukanlah hal-hal yang sederhana, hal-hal yang biasa dengan cara yang luar biasa, biarkanlah masyarakat dan orang lain menjadi saksi atas kesuksesan kita, selamat bekerja, kami bangga Ibu telah dilantik, masyarakat NTB menunggu kiprah dan amal jariyahnya di masa yang akan datang, tutup Gubernur mengakhiri sambutannya.

Sementara itu, Ucapan terimakasih disampaikan Ketua TP. PKK Provinsi NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati, SE., M. Sc terutama kepada Gubernur NTB yang telah hadir melantik. Hj. Niken menyampaikan keyakinannya bahwa nantinya dengan adanya kepengurusan yang baru, organisasi PKK ini akan mengalami peningkatan kinerja dan peningkatan peran, dalam rangka kemitraan kerja dengan pemerintah Provinsi NTB untuk program pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga.

Gerakan PKK sendiri memiliki jajaran dari tingkat pusat hingga desa, tambah Hj. Niken. Karena itu, peran kader PKK di tingkat desa tentunya sangat penting namun juga terbatas, oleh karenanya Ia berharap bantuan dari pemerintah dan instansi terkait untuk dapat memberikan bimbingan secara berkelanjutan kepada para kader PKK menjalankan tugas di masyarakat.

“Saya harap kita dapat bekerja sama secara harmonis, saling membantu dan dapat memanfaatkan waktu secara efektif, selamat bekerja,” ucap Hj. Niken.

Usai acara tersebut, Gubernur beserta isteri bersama-sama memberi ucapan selamat kepada pengurus TP. PKK yang baru saja dilantik. (bn)

LEAVE A REPLY