Gubernur NTB Kukuhkan Ahsanul Khalik Jadi Pjs. Bupati Lotim

0

kabarlombok.com | Mataram

Hari ini (14/2), Gubernur Nusa Tenggara Barat mengukuhkan Penjabat Sementara Bupati Lombok Timur dan Bupati Lombok Barat di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur NTB dihadiri Forkopimda Provinsi, Forkopimda Kabupaten, Kepala OPD Provinsi, Kepala OPD terkait lingkup Pemerintah  Kab. Lombok Barat dan Pemerintah Kab.Lombok Timur serta Bawaslu Provinsi, KPU Provinsi, Panswaslu dan KPU Kabupaten Lombok Barat dan Lombok Timur serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya singkatnya, Gubernur Nusa Tenggara Barat TGB Zainul Majdi mengingatkan agar melaksanakan tugas-tugasnya dengan baik sebagai Penjabat Bupati, banyak turun ke masyarakat, menjadi peneduh, pengayom yang nantinya bisa membawa hasil yang baik.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kab. Lombok Timur Ahmad Subhan, yang turut hadir dalam acara pengukuhan tersebut menjelaskan bahwa Pelaksanaan acara Pengukuhan berjalan lancar tertib dan khidmat. Penunjukan Penjabat Sementara Bupati Lombok Timur Provinsi Nusa Tenggara Barat ini  ditetapkan Menteri Dalam Negeri pada tanggal 13 Pebruari 2013 dengan Keputusan Nomor 131.52-253  Tahun 2018.

Dalam Keputusan tersebut ditetapkan menunjuk dan menugaskan H. Ahsanul Halik, S.Sos Kepala dinas Sosial Provinsi Nusa Tenggara Barat sebagai Penjabat Sementara Bupati Lombok Timur selama Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur menjalankan Cuti di Luar Tanggungan Negara untuk melaksanakan kampanye pada Pilkada Serentak tahun 2018 dari Tanggal 15 Pebruari sampai dengan tanggal 23 Juni 2018. 

Seperti diketahui bersama bahwa Bupati Lotim HM. Ali Bin Dachlan telah ditetapkan sebagai Calon Gubernur NTB dan  Wakil Bupati Lotim H. Haerul Warisin sebagai Calon Bupati Lombok Timur sehingga untuk melaksanakan kampanye pada Pilkada serentak  tahun 2018, harus cuti diluar tanggungan negara dan selama cuti ini, Mendagri menunjuk dan menugaskan Penjabat sementara Bupati yang masa tugasnya berakhir nanti pada saat Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur selesai menjalankan cuti diluar tanggungan negara dan Penjabat sementara Bupati  Lombok Timur H. Ahsanul Halik akan menyerahkan laporan hasil pelaksanaan tugasnya kepada Mendagri melalui Gubernur NTB.

Subhan juga menyampaikan bahwa pada hari pertama melaksanakan tugasx  tanggal 15 Pebruari 2018, Penjabat Bupati H. Ahsanul Halik akan menggelar Rapat Koordinasi bersama Kepala Organisasi Perangkat Daerah Lingkup Pemkab Lombok Timur.

“Undangan sudah ditandatangani Sekda dan sudah diedarkan. Agenda Rakor nanti, Penjabat Bupati akan menyampaikan hal-hal yang berkenaan dengan     tugas-tugasnya setelah dikukuhkan oleh Gubernur, dan para kepala OPD akan diminta menyampaikan program kegiatan masing-masing serta kendala/ permasalahan-permasalahannya” pungkasnya.

LEAVE A REPLY