Gubernur NTB: Kita Perlakukan Lombok dan Sumbawa dengan Seadil-adilnya

0

kabarlombok.com – Yogyakarta
Gubernur Nusa Tenggara Barat Dr. HM Zainul Majdi menyebutkan bahwa tidak benar jika selama ini pemerintah provinsi dibawah kepemimpinannya selalu menganak emaskan pulau lombok, justru selama ini pihaknya selalu berusaha dan berupaya memperlakukan kedua pulau ini dengan seadil-adilnya.

Penjelasan tersebut diungkapkan saat mengisi kuliah umum tentang pencapaian dan tantangan kepemimpinan dalam membangun NTB, di Universitas PGRI Yogyakarta, sabtu (13/5).

Dihadapan peserta kuliah umum, TGB menjelaskan, ada beberapa indikator yang harus diperhatikan terkait dengan hal ini, diantaranya adalah keterbatasan anggaran yang dimiliki pemprov.

Selain itu, indikator selanjutnya adalah mengenai jumlah penduduk, TGB mengungkapkan jika membandingkan rasio jumlah penduduk NTB antara penduduk lombok dan Sumbawa jauh berbeda bahkan penduduk NTB di pulau lombok mencapai dua kali lipat dari penduduk sumbawa.

Namun, kata Gubernur, pemprov NTB mensiasati hal tersebut dengan memprioritaskan daerah-daerah yang berpotensi mendorong kemajuan daerah lainnya atau dengan kata lain memfokuskan pada daerah yang potensial, hingga kini daerah yang menjadi prioritas tersebut sudah mulai dirasakannya manfaatnya.

“Alhamdulillah perkembangan dari daerah-daerah itu sudah mulai kelihatan pertumbuhannya” kata TGB.

Sebut saja daerah dompu yang kini mulai terkenal dengan industri gula. Daerah ini, lanjutnya, merupakan satu-satunya daerah yang berhasil mengembangkan industri gula selain pulau jawa.

“Tidak hanya itu, di labangka juga kita kembangkan menjadi daerah sentra jagung” pungkasnya.

LEAVE A REPLY