Gubernur NTB Buka Acara Akreditasi Rumah Sakit Mata NTB

0

Mataram – Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Dr. H. Zulkieflimansyah, M.Sc. membuka acara akreditasi Rumah Sakit Mata NTB di Aston INN Mataram, minggu (19/5/2019). Dalam acara pembukaan akreditaai tersebut, Gubernur NTB menyampaikan pentingnya kesehatan mata dalam menunjang pekerjaan.

“Kesehatan mata sangatlah penting dalam menjalankan tugas sehari-hari terutama tugas kedokteran,” kata Gubernur Doktor Zul.

Doktor Zul bercerita tentang sebuah film yang memberikan pelajaran bahwa kesehatan mata seorang dokter profesional sangatlah penting dan fatal akibatnya bila salah melihat.

“Saya pernah menonton sebuah film yang memberikan pelajaran betapa pentingnya kesehatan mata, film tersebut menceritakan seorang karyawan yang belerja dibawah tekanan namun tetap melanjutkan pekerjaannya untuk sebuah impian,” terang Doktor Zul bercerita.

Ia melanjutkan ceritanya dengan begitu serius dan semua yang hadir sangat memperhatikan jalan cerita tersebut.

“Suatu hari karyawan ini memeriksakan kesehatannya ke dokter ahli, dan mirisnya ditemukan bahwa ada suatu kanker yang menyerang karyawan ini dan diprediksi umurnya hanya bertahan satu bulan, kemudian ia berfikir memanfaatkan uang hasil kerjanya untuk menikmati hidupnya dengan bersenang-senang,” lanjutnya.

Keseriusan para peserta yang hadir dalam akreditasi tersebut sirna seketika saat Gubernur melanjutkan ceritanya dan mengatakan bahwa diagnosa dokter tersebut salah.

“Saat uang karyawan tersebut hampir habis, si dokter memberikan kabar bahwa hasil diagnosanya salah, ternyata dokter ini salah diagnosa akibat salah lihat,” ungkap Doktor Zul yang disambut gelak tawa.

Doktor Zul menyimpulkan bahwa kesehatan mata sangatlah penting utamanya para tenaga kesehatan agar tidak mengalami kesalahan dalam mendiagnosa sebuah penyakit.

Diakhir penyampaiannya, Gubernur yang pernah duduk di kursi senayan selama tiga periode ini mengharapkan Rumah Sakit Mata NTB mendapatkan nilai yang bagus pada akreditasi pertama ini.(red)

LEAVE A REPLY