Gubernur NTB Batal Tandatangani MoU, Kadispar NTB Absen Saat Acara

0

kabarlombok.com | Mataram

Gubernur NTB TGB Dr. HM. Zainul Majdi MA batal menandatangani MoU dengan salah satu Perguruan Tinggi Malaysia Di Mataram, Sabtu (16/09). Batalnya penandatanganan kerja sama Pemerintah NTB dengan Perguruan Tinggi Malaysia tersebut membuat TGB kecewa.

Sedianya pemerintah Provinsi NTB akan bekerjasama dengan perguruan Tinggi Malaysia yakni UPSI (Universiti Pendidikan Sultan Idris) dalam hal kerejasama dalam bidang Pariwisata. Menurut beberapa sumber dilokasi penandatanganan kerjasama, kabarombok.com mendapatkan informasi bahwa pembatalan ini disebabkan belum rampungnya persoalan teknis kerja sama. Sumber ini menyebutkan Kadispar NTB Tidak malakukan pengawalan teknis mengenai nota kesepahaman ini sehingga belum siap untuk di teken oleh kedua belah pihak.

“Pak Gub sudah mendisposisikan ke Kadispar NTB namun ternyata samapai hari H doukumen tersebut belum siap” jelas sumber yang enggan dipublikasikan anamanya ini.

Selain batalnya penandatanganan nota kerjasama pengemabangan pariwisata NTB dengan perguruan Tinggi Malaysia ini, Kadispar NTB juga absen pada acara tersebut. Informasi dari awak media yang hadir di loaksi acara MoU, Kadispar NTB sedang berada di Sembalun Lombok Timur melakukan pembukaan kegiatan pariwisata.

Sementara Dekan Fakultas Musik dan Persembahan UPSI Prof. Sahrul dalam sesi tanya jawab dengan media enggan memberikan penjelasan menegenai batalnya MoU dengan pemprov NTB ini.

Prof. Sahrul lebih memilih menjelaskan kerja sama yang berhasil terjalin dengan Universitas Hamzanwadi (Unhaz) Selong dalam hal kerja sama pengembangan pariwisata yang dikemas dalam acara Lombok 1st Internasional Edu Tourism Conference (LITEC) 2017, di Hotel Golden Palace Mataram. Kerjasama ini juga hadiri oleh Rektor Unhaz yakni Dr Hj Sitti Rohmi Dalilalh. (Mil)

LEAVE A REPLY