GUBERNUR DOKTOR ZUL HARAP, ANAK-ANAK NTB KUASAI ILMU MATEMATIKA

0

Kabarlombok.com – Mataram

Usai memimpin rapat koordinasi pagi hari tadi di ruang rapat utama kantor Gubernur Provinsi NTB, Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah menggelar hiziban dan pengajian. Kegiatan tersebut digelar di pendopo tengah gubernur NTB, Kamis (20/9/18). Gubernur dan Wagub bergelar doktor itu menghadirkan ratusan anak yatim, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta masyarakat umum lainnya.

Gubernur mengucapkan terima kasih atas kehadiran masyarakat pada sore hari ini. Ia berharap anak-anak yang hadir di acara itu, kelak sudah dewasa dapat menjadi sosok yang memiliki ilmu pengetahuan mumpuni. Terutama menguasai ilmu Matematika. Sehingga ilmu itu dapat dimanfaatkan untuk membangun daerah. Gubernur Doktor Zul mencontohkan Wakil Gubernur, Doktor Rohmi sebagai sosok yang dapat dijadikan inspirasi bagi anak-anak NTB.

“Kalau pembangunan suatu daerah ingin lebih maju dan bagus, maka rumus ekonominya sederhana, yakni jumlah insinyurnya harus lebih banyak,” ungkapnya.

Hanya saja kata Gubernur, untuk menjadi seorang insinyur, anak-anak NTB harus tekun belajar. Terutama ilmu matematika. “Jangan sampai hiziban, dan makhrojnya bagus, tapi saat pelajaran matematikanya tidur”, ucapnya sambil tersenyum.

Doktor Zul berpesan kepada seluruh anak NTB, terutama yang hadir di acara tersebut untuk memacu diri.

“perjalanan ribuan langkah harus dimulai dengan langkah pertama, saya kira hari ini adalah langkah pertama kita, mudahan dengan menjadi pemimpin di tanah ini dapat menghadirkan keberkahan, semoga Allah menghadirkan ketenangan, kedamaian bagi kita semua,” ungkap Gubernur.

Karena itu, Gubernur berharap, kahadiran Dr. Sitti Rohmi Djalilah mendampingi dirinya membangun daerah, dapat menjadi trigger awal generasi muda di NTB untuk terus mengembangkan diri. Terutama meningkatkan pengetahuan dan keterampilan di bidang Matematika.

Hadir juga saat itu, istri Gubernur NTB dan Sekda NTB, Ir. H. Rosiady Sayuti, Ph.D. (bn)

LEAVE A REPLY