Giliran BMD NTB Kecam Suhali

0

kabarlombok.com | Mataram

Setelah Samsul Qomar Anggota DPRD Lombok Tengah yang sebelumnya mengecam Bupati Loteng HM Suhali FT terkait dugaan penyelahgunaan jabatan saat hari jadi Kabupaten Loteng, kini Barisan Massa Demokrat NTB menyuarakan hal serupa. Namun BMD NTB juga menuding Suhali menggunakan APBD Lombok Tengah untuk berkampaye sebagai Calon Gubernur NTB.

Sekertaris BMD NTB Andy Mardan mengecam Bupati Lombok Tengah yang diduga menyalahgunakan jabatannya untuk kegiatan politik praktis.Tudingan BMD NTB ini terkait kegiatan Deklarasi Suhali Amin pada acara Pemkab Lombok Tengah Sabtu lalu.

“Itu acara rangkaian kegiatan Hari Jadi Lombok Tengah, kok ditunggangi dengan deklarasi pasangan Bakal Calon gubernur dan Wakil?” Tanya Andy Mardan

Selain itu Pria asal Bonjeruk Jonggat Lombok Tengah ini juga menyoal pasal digunakannya anggaran belanja daerah atau APBD Lombok Tengah untuk memasang Iklan disalah satu media cetak lokal dengan memasang photo Suhaili yang menggunakan baju santai.

“Lho coba lihat ini (menunjuk advertorial di salah satu media cetak), photo ini sama dengan baliho yang dipasang dan ini jelas kampanye terselubung” tandas Andy.

Menurut Andy bukan sekali ini saja Suhali “Mendompleng” publikasi Pemkab Lombok Tengah dengan nuansa Politis. Seharusnya lanjut Andy, anggaran publikasi tersebut lebih tepat jika digunakan untuk hal-hal yang menyangkut keberhasilan pembangnan Suhaili saat menjabat sebagai Bupati dan bukan digunakan untuk tujuan pencitran pribadinya.

Terpisah Humas Tim Pemenangan Suhaili-Amin yakni Hasan Massat membantah tudingan Sekertaris BMD NTB ini. Menurutnya apa yang dituduhkan Andy Mardan ini tanpa dasar dan lebih kepada asumsi saja.

“Jangan cuman ngomong tanpa fakta dan data, jika yakin dengan tudingannya laporkan saja kepada pihak berwewenang” tegas Mantan Aktivis era 90’an ini.

Hasan mempersilahakan bagi siapa saja untuk menunjukan data dan fakta mengenai tudingan terhadap Suhali ini. Hasan juga berharap jangan ada pihak-pihak yang berkomentar politis dan hanya bertujuan merusak citra ketua DPD Golkar NTB tersebut. (mil)

LEAVE A REPLY