Gerindra Mantap Usung Hasanain – Muhammadun

0

kabarlombok.com – Mataram. Dewan Pimpinan (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Lombok Barat mantap mengusung pimpinan Ponpes Nurul Haramain, TGH Hasanain Juaini berpasangan dengan Muhammadun, Ketua DPC Partai Gerindra Lobar dalam Pilkada Lobar 2018.

Berdasarkan informasi yang diperoleh kabarlombok.com, alasan Partai Gerindra mengusung Hasanain menjadi calon Bupati Lombok Barat karena melihat sosok Hasanain yang bersih serta sepak terjangnya selama ini selaras dengan program Partai Gerindra yakni keterpihakan pada masyarakat.

Wakil ketua DPC Partai Gerindra Lobar, RM. Izhar Khalky saat dihubungi kabarlombok.com, Selasa (25/9) tidak menampik kabar duet Hasanain – Muhammadun yang akan diusung Gerindra.

Menurutnya, pilihan Gerindra terhadap Hasanain pastinya sudah melalui mekanisme dalam Gerindra Lobar. “Terlepas dari TGB, NW merupakan ormas terbesar di NTB yang memiliki jaringan sampai pelosok desa. Dimana Hasanain merupakan Sekjen NW, sehingga peluang menang cukup besar” kata Izhar.

Selain itu, kata Izhar, dengan jumlah kursi yang tidak mencukupi untuk mengusung sendiri, praktis Gerindra harus berkoalisi dengan artai lain untuk memenuhi minimal 8 kursi. Hasanain yang didukung oleh Partai Demokrat menjadi pilihan yang tepat.

Saat ditanyakan kapan akan deklarasikan, Izhar tidak mau bersekulasi lebih jauh, namun saat ini kedua partai pengusung lebih fokus pada memperoleh rekomendasi dari DPP.

Ketika jika duet Hasanain – Muhamadun nantinya jadi pasangan, siap lawan yang tangguh, Izhar mengatakan semua calon merupakan lawan yang tangguh, “Masing-masing memiliki peluang yang sama tergantung bekerja tidaknya mesin partai dan kemampuan calon meyakin warga Lobar untuk dipilih,” tandasnya.

Partai Gerindra berharap dengan terilihnya pasangan ini ingin berbuat lebih banyak pada pembangunan di Kabupaten Lombok Barat, hal ini karena melihat kekurangan pemerintahan sekarang, seperti pembangunan infrastruktur belum merata, stabilitas demokrasi di Lobar. (ko)

LEAVE A REPLY