Gelar Silaturrahmi Di Lunyuk, Bang Zul: Rawat Keberagaman

0

Gubernur Imbau Masyarakat Lunyuk Rawat Keberagaman

Sumbawa, – Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr. Zulkieflimansyah cepat tanggap mengatasi setiap persoalan. Selasa (25/12) ia bersilaturrahim dan duduk bersama dengan para tokoh agama, masyarakat dan pemuda Kecamatan Lunyuk Kabupaten Sumbawa untuk menyelesaikan secara cepat dan penuh kekeluargaan peristiwa “kesalahpahaman” yang terjadi antar warga beberapa hari lalu.

“Setiap persoalan yang muncul dan mengoyak kedamaian di masyarakat, harus diselesaikan dengan duduk bersama dan bertabayyun. Komunikasi yang baik adalah kuncinya,” terang Gubernur dihadapan masyarakat yang bertikai.

Ia mengimbau keberagaman yang terbalut kedamaian hidup bersama di NTB, harus dirawat dan dijaga dengan penuh kesungguhan.

“Itu adalah modal sosial yang telah terbangun puluhan tahun di Pulau Lombok dan Sumbawa,” imbuh Gubernur yang kerab dipanggil Bang Zul ini.


Ia menekankan masyarakat tidak boleh merasa gampang terprovokasi, terhasut dan terjebak dalam berita bohong yang hanya membuat modal sosial di NTB terkuras habis.

“Jangan terjebak berita bohong sehingga masyarakat tercerai berai, mari kita bangun NTB ini dengan kedamaian,” pungkasnya.(bn)

LEAVE A REPLY