Gelar Open House, Wagub M. Amin Imbau Warga Tidak Golput

0

Kabarlombok.com – Mataram

Wakil Gubernur (Wagub) NTB H. Muhammad Amin gelar open house dan Halal bi halal di halaman Pendopo Wagub Panji Tilar Ahad (24/6). Hadir dalam acara tersebut Pejabat Daerah dari unsur Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintahan Provinsi NTB. Suasana keramah-tamahan menyelimuti acara sederhana yang juga dihadiri beberapa awak media tersebut.

Open house yang dirangkaikan dengan Halal Bihalal ini baru dapat dilaksanakan pada penghujung momentum Idul Fitri 1439H, mengingat selama 3 bulan terakhir Wakil Gubernur NTB yang dikenal ramah dan murah senyum ini baru kembali aktif dari cuti sebagai salah satu kontestan calon wakil Gubernur pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB periode 2018-2023.

Open House ini bagi Wagub sangat penting untuk lebih mempererat silaturahmi antara para abdi negara di NTB dalam moment yang fitri. Dalam kesempatan ini juga ia menyisipkan pesan dan ajakan kepada seluruh warga NTB, untuk mensukseskan penyelenggaraan Pilkada yang berkualitas. Kualitas Pemilu yang baik menurutnya diukur dari tingginya tingkat partisipasi pemilih.

“Sebagai bagian dari edukasi, Pemerintah berharap agar tingkat partisipasi pemilih haruslah tinggi dan hak politik rakyat harus dijamin tanpa ada paksaan maupun tekanan. Jangan golput, jangan golput, mari datang ke TPS (Tempat Pemungutan Suara) untuk memilih pemimpin,” ajaknya.

Selain mengimbau, Muhammad Amin juga mengomentari data Bawaslu NTB yang menyebutkan tentang banyaknya Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terlibat politik praktis. Baginya, data tersebut perlu dikaji kembali secaa mendalam. Karena menurutnya setiap warga negara memiliki hak pilih, terlebih seorang ASN.

“Saya kira perlu kajian lagi dengan data Bawaslu itu. Kalau masih orang punya hak pilih ya tidak bisa diam, pastinya mereka akan mendapatkan hak pilihnya. Sudah ada aturan mainnya sendiri. Kalau saya positif thinking aja,” ucapnya.

Ia menambahkan, agar kondisi ketentraman setelah Idul Fitri 1439H ini tetap tercipta dan dapat di implementasikan juga untuk penyelenggaraan Pilkada NTB tanggal 27 Juni nanti.

“Tentunya kepada warga masyarakat mari kita sikapi pandangan politik yang berbeda dengan tidak menimbulkan kegaduhan. Ini bukan hal yang baru, siapapun nanti yang berhasil saya kira itu harus kita terima dengan ikhlas,” pungkas Wagub Amin. (an)

LEAVE A REPLY