Gelar OKG, Polda NTB Siapkan Pasukan Untuk Kenyamanan Berlebaran

0

Kabarlombok.com – Mataram

Menandai dimulainya Operasi Ketupat Gatarin (OKG) 2018, Polda NTB menggelar pasukan Operasi Ketupat Gatarin 2018 (6/6) di lapangan Gajah Mada Mapolda NTB.

Operasi Ketupat Gatarin 2018 akan berlangsung sejak 8 Juni hingga 23 Juni mendatang.

Dipimpin langsung Kapolda NTB Brigjen Pol achmat juri, dan dihadiri seluruh jajaran Polda NTB serta unsur terkait seperti TNI, Jasa Raharja, kejaksaan dan Pemprov NTB.

Komandan Satgas OKG 2018 KBP Arman Achdiat S.IK.M.Si mengatakan OKG 2018 dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman pd masyarakat yg akan merayakan idul fitri 1439 H.

“OKG merupakan operasi kemanusiaan,  sehingga fokus penempatan personil adalah pada titik-titik yang terkait dengan mudik, berbelanja, beribadah, maupun di tempat rekreasi,” kata Arman.

Menurut nya sesuai arahan Kapolri, target OKG 2018 meliputi empat poin utama yaitu stabilitas harga dan kerawanan pangan, permasalahan kelancaran arus mudik dan arus balik, antisipasi bencana alam dan gangguan kamtibmas lainnya, serta yang terakhir mengantisipasi ancaman tindak pidana terorisme.

Arman menambahkan dalam Operasi ini Polda NTB akan membentuk sejumlah posko OKG disetiap sejumlah lokasi di wilayah NTB.

“selaku dirlantas Polda NTB saya Imbau semua masyarakat NTB tetap mematuhi peraturan lalu lintas, apalagi bulan ini bulan ramadhan dimana kita seharusnya berbuat yg terbaik termasuk taat berlalu lintas, ” katanya. (bn)

LEAVE A REPLY