Gede Sakti Pilihan Realitis Dampingi Ali BD

0

Kabarlombok.com – Mataram. Akhirnya, teka-teki pendamping Ali BD terjawab sudah. Mantan Anggota DPRD Provinsi NTB, Lalu Gede Sakti dipilih menjadi bakal calon Wakil Gubernur NTB dalam Pilkada NTB 2018. Keputusan memilih Gede Sakti merupakan pilihan  realitis karena sudah teruji dan memiliki basis massa.

Hal itu ditegaskan salah seorang tim pendukung Ali BD, L Tajir Syahroni saat dihubungi Kabarlombok.com, Senin (13/11). Tajir juga memastikan paket Ali-Sakti dipastikan sudah siap untuk menyerahkan berkas dukungan KTP saat mendaftar melalui jalur independen. “Tetap independen. Ada 400 ribu KTP yang sudah terkumpul,” tegas Tajir.

Taji menegaskan keputusan paslon Ali – Sakti untuk tetap menggunakan jalur independen (perseorangan) merupakan bentuk konsistensi sejak awal keikutsertaan Ali dalam Pilkada NTB, bahkan jika bergerak dengan menggunakan jalur parpol akan menodai semangat awal, “Justru kalau ngikut kehendak partai maka semangat independennya akan luntur,” katanya.

Menurut Tajir, keputusan untuk menjodohkan Ali Bd dengan Gede Sakti sudah melalui pertimbangan yang sangat matang. Termasuk juga dengan melakukan simulasi-simulasi dengan sosok yang lain seperti, Ali BD- Hj Putu Selly Andayani, Ali BD – Rudy, Ali BD – Tiar Harun Al Rasyid termasuk juga dengan Ali BD berpasangan dengan Subhunnuri, “Simulasi Ali BD dengan beberapa bakal calon wakil menunjukkan paslon Gede Sakti berada pada prosentasi keterpilihan tertinggi,” ujarnya.

Selain itu, menurut Tajir, basis massa Gede Sakti ada di Nahdlatul Wathan (NW) yang memiliki jamaah yang cukup banyak terutama di Pulau Lombok. Sehingga dapat meraup suara pemilih dari kalangan basis organisasi keagamaan. “Gede Sakti juga adalah rektor UNW dan alumni universitas ternama di Jordania dan memiliki basis intelektual cukup mumpuni,” ujar Tajir.

Gede Sakti juga dianggap bukan orang baru dalam perpolitikan di NTB, selain pernah menjadi anggota dewan juga pernah ikut dalam pilkada. Dalam tiga kali keikutsertaannya dalam pilkada di Loteng Gede Sakti teruji memiliki suara yang konsisten, “Gede Sakti telah teruji sebagai pemegang suara konsisten pemilih di Loteng dengan tiga kali bertanding pada Pilkada Loteng. Ini menunjukkan Gede Sakti adalah petarung yang memiliki semangat yang tangguh,” kata Tajir sambil berpromosi.

Saat ditanya kapan deklarasi pasangan Ali-Sakti, Tajir memastikan seusai pendaftaran di KPU terlebih dahulu pada 22 Nopember mendatang, barulah akan dilakukan deklarasi pada paslon ini. (ko)

LEAVE A REPLY