Garda TGB Bantah Ada Persekusi

0

Kabarlombok.com – Mataram

Setelah beberapa pemberitaan yang menyudutkan mantan Gubernur NTB TGB HM Zainul Majdi beredar, muncul isu terkait adanya dugaan persekusi yang dilakukan oleh kelompok sekeliling TGB terhadap oknum penyebar informasi hoax tentang undangan diskusi bertajuk “Tuan Guru Bajang & Divestasi Tambang Emas”.

Menanggapi hal tersebut, Garda TGB angkat bicara. Selaku Ketua Garda TGB,  Muslim terlihat geram. Ia mengatakan pihaknya tidak pernah terfikir akan melakukan persekusi terhadap oknum penyebar info hoax tersebut walaupun percakapan di salah satu Whatsap sudah disimpan.

“Kami tidak pernah punya rencana persekusi, itu mengada-ada! Jangan timbulkan fitnah baru, yang jelas kami dapati dari percakapan di Whatsapp Grup itu langsung menyebut ini jamaah TGB. Kami simpan itu tulisan-tulisannya,” katanya di Mataram, Ahad (22/09).

Muslim mengaku heran, ketika ada undangan diskusi, itu justru direspon oleh organisasi wartawan dengan kembali mengarahkan telunjuk pada TGB. Kemudian yang kembali muncul pada berita adalah foto TGB.

“Maksudnya apa sih? Kok seperti memancing orang yang tidak tahu menjadi tahu. Jangan sampai berbuat sendiri, kemudian diramaikan sendiri,” sambungnya.

Muslim menyebut, telah melakukan cek dan ricek serta penelusuran terkait berita soal TGB. Grup media tertentu seolah sengaja mengadili TGB. Jika itu tetap terjadi, Garda NTB akan siap membawa ke masalah hukum.

“Kami Garda TGB siap membela Marwah TGB sebagai pemimpin Nahdlatul Wathan dan ulama santun,” tegasnya.

Muslim menambahkan, setelah berkomunikasi dengan berbagai sumber, Garda TGB menyatakan bahwa tidak ada upaya persekusi terhadap insan pers yang memberitakan TGB. Tidak ada pergerakan apapun dari organisasi Nahdlatul Wathan dan badan otonomnya.

“Bila ada hal-hal yang mengkhawatirkan, pihak terkait langsung saja ke polisi. Jangan malah membangun isu-isu sesat,” tandasnya. (cn)

LEAVE A REPLY