Fauzan Ogah Dukung Suhaili jadi Gubernur

0

kabarlombok.com – Mataram. Keinginan Golkar untuk semua calon bupati dan walikota yang didukung Partai Golkar untuk mendukung H Suhaili – M. Amin dalam Pilgub NTB sepertinya mendapat sandungan dari calon bupati Lombok Barat, Fauzan Khalid yang didukung Partai Golkar.

“Saya nggak mau tanggapai itu, saya hanya berbicara dengan Ketua Golkar (H Suhaili-red). Saya tidak pernah menyepakati sesuatu sama pak ketua,” ujar Fauzan seusai menghadiri peluncuran Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2018, Sabtu (28/10) di Mataram.

Fauzan bahkan mengatakan jika  ada orang yang menagih janji untuk berkomitmen mendukung pasangan yang diusung Golkar di Pilgub dianggap mengada-ngada.

“Ngarang-ngarang, dapat informasi dapat darimana. Jikalau itu dari Ketua Harian, ia tidak ikut dalam pertemuan tersebut,” katanya.

“Tidak ada komitmen dengan semua parpol. Misalnya nanti PAN, PKS, PPP yang mendukung saya memiliki calon di Pilgub. Pak Suhali memahami itu,” tegas Fauzan.

Fauzah bahkan mempersilahkan Golkar untuk mempertanyakan komitmen itu kepada calon wakilnya, Hj Sumiatun yang juga menjadi Ketua Golkar Lombok Barat.

Sementara itu, Ketua Harian DPD Partai Golkar, H Misbah Mulyadi menyayangkan sikap yang dilakukan oleh Fauzan Khalid. Menurutnya, kader yang didukung oleh Golkar baik itu bupati maupun walikota harus berkomitmen mendukung pasangan yang diusung Golkar dalam Pilkada NTB.

“Bagaimanapun kita ingin sinergi, kader yang didukung oleh Partai Golkar, wajib hukumnya untuk mendukung Suhaili – Amin. Tiada kata lainnya. Tidak ada tawar menawar. Titik ,” tegas H Misbah.

Bahkan, rencananya Golkar akan membawa informasi ini ke DPP. Karena yang memiliki kewenangan memutuskan adalah DPP.

“Kami akan sampaikan ada beberapa calon kepala daerah yang tidak sinergi dengan keinginan partai Golkar,” katanya.

Misbah mencontohkan koalisi antara Golkar dengan Nasdem sudah sejalan, seperti di Lombok Timur seia sekata mendukung pasangan yang sama. “Kalau berbeda partainya mendukung lawan sebagai kompetitor lain barangkali sulit untuk kita yakini keseriusannya,” ujarnya.

Menurut H Misbah berdasarkan surat yang dkeluarkan DPP untuk pencalonan H Suhaili – M. Amin dengan tegas menginstruksikan kepada semua kader dan calon yang didukung Partai Golkar untuk mendukung paket ini.

“Kalau instruksi itu tidak dipenuhi pastinya ada tindakan, tapi saya tidak tahu apa bentuk tindakannya. Semua partai punya banyak aturan yang sama,” tutupnya. (ko)

 

LEAVE A REPLY