Farin: Tanpa Restu Golkar, Saya Siap Bartarung Jadi Calon Bupati Lobar

0
Nauvan Farinduan

 

Kabar Lombok//

Farin Furqoni Fariduan kemabali  menegaskan komitmennya untuk tetap mencalonkan diri sebagai calon Bupati Lombok Barat 2018. Keseriusan menuju Lombok Barat satu diperlihatkan dengan membentuk tim relawan “Semeton Farin “ di masing masing dusun di Lombok Barat.

Munculnya analisa pengamat politik soal ketatnya perebutan “Tiket” DPD I Golkar NTB untuk menuju Lombok barat satu ditanggapi santai oleh Farin.Belakangan ini nama kader Golkar Lombok Barat aseperti Hj Sumiatun,Lalu Sajim  dan Farin kerap disebut sebagai kandidat kuat pada Pilkada Lombok Barat 2018. Ketiga nama tersebut merupakan kader partai Pohon Beringin.

Partai Golkar sendiri menurut Farin memiliki mekanisme dalam mentukan figur untuk diusung dalam pemilihan kepala daerah.Salah satu mekanisme tersebut adalah hasil lembaga survei mengenai tingkat popularitas dan elektabilitas figur.Namun jika hasil survei internal partai Golkar hasilnya beda dengan hasil survei yang di lakukan Farin, maka “komandan” Semeton farin ini tetap akan melawan dengan mencalonkan diri menggunakan partai selain Golkar.

“Kami juga melakukan survey secara periodik bekerjasama dengan lembaga survei yang memiliki kompetensi” terang Farin .Dilakukannya survei secara belkala oleh Farin dimaksudkan sebagai bahan pembanding hasil survei internal Golkar.

Selain alasan hasil survei,terbentuknya relawan “Semeton Farin”hingga akar rumput menjadi alasan kuat untuk maju menuju Lombok Barat satu.Putra tunggal Mantan Bupati Lombok Barat ini menjelaskan “Semeton Farin saat ini berjumlah 590 orang di sepuluh Kecamtan yang ada di Lombok Barat.

“Jadi hasil survey lembaga yang kami tunjuk itu tidak sembarangan merilis hasil, karna relwan kami di bawah terus bergerak simultan melakukan sosialisasi” ucap Farin mantap.

“Saya tegaskan sekali lagi perjalanan kami sudah jauh,dan tidak ada kata menyerah sebelum Pilkada usai  “ tegas Faris bersemangat.

Merunut kebelakang, komunikasi pilitik dengan sejumlah partai sudah dilakukan oleh mantan PNS di birokrasi Lombok Barat ini.Beberapa partai menyatakan kesiapan untuk mengusung Farin sebagai calon Bupati Lombok Barat. Meskipun dukungan tersebut baru hanya  pernyataan lisan ketua partai di tingkat kabupaten .

LEAVE A REPLY