Erdogan: Serangan Istanbul Bertujuan Ciptakan Kekacauan di Turki

0

Senin, 02 Januari 2017,

ARRAHMAHNEWS.COM, ISTANBUL – Serangan klub malam Istanbul bertujuan mengganggu stabilitas negara dan menyebarkan kekacauan. Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan hal ini dalam saluran CNN Turk TV. (Baca juga: Kronologi Serangan Malam Tahun Baru di Klub Malam Istanbul)

“Dengan melakukan serangan mengerikan tersebut pada warga sipil, mereka mencoba untuk menciptakan kekacauan dan merusak kestabilan negara kita,” kata Erdogan. “Sebagai bangsa, kita akan tetap tenang, kita akan bersatu untuk melawan game-game kotor ini.”

Erdogan juga mengatakan bahwa serangan teroris yang terkait dengan situasi di kawasan. Menurutnya, Turki bertekad untuk memberantas terorisme. (Baca juga: Malam Tahun Baru, Klub Malam di Turki Diserang Kelompok Bersenjata: VIDEO)

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang pria bersenjata menyerang klub malam Reina di distrik Ortakoy dari Istanbul di mana sekitar 700-800 orang tengah bersuka ria menghadiri pesta Tahun Baru. Menurut Menteri Dalam Negeri Turki Suleyman Soylu, 39 orang tewas, dan sedikitnya 15 korban warga negara asing, serta sebanyak 69 orang terluka. (ARN)

LEAVE A REPLY