Empat Siswa Asal Lotim dinyatakan Lolos Seleksi Paskibraka Tingkat Nasional dan Provinsi

0

kabarlombok.com – Lombok Timur

Proses seleksi calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Provinsi dan Nasional tahun 2017 yang dilaksanakan pada tanggal 15-17 Mei 2017 oleh Tim Seleksi Provinsi di wisma praja Provinsi NTB, mengumumkan bahwa calon Paskibraka asal Kabupaten Lombok Timur dinyatakan terpilih sebagai calon anggota Paskibraka Tingkat Nasional dan tingkat Provinsi tahun 2017.

Kabag Humas dan Protokol Setda Kab. Lotim Ahmad Subhan, SH menyampaikan bahwa Calon Paskibraka asal Kabupaten Lombok Timur yang terpilih mengikuti seleksi di Provinsi sebanyak empat orang, yakni Fina Widianingrum asal SMAN 1 Aikmel, Muh. Aldi Ramdani asal SMAN 1 Aikmel, Chandra Wijaya asal SMAN 1 Labuhan Haji, dan Baiq Diana Astuti asal SMAN 2 Aikmel.

Satu orang dinyatakan lulus seleksi Paskibraka Nasional atas nama Fina Widianingrum, sedangkan 3 orang lagi dinyatakan lulus seleksi Calon Paskibraka provinsi NTB.

Sehingga, lanjut Subhan, peserta seleksi asal Lombok Timur semuanya dinyatakan lulus seleksi baik untuk tingkat Nasional maupun tingkat Provinsi.

Lebih jauh Subhan mengungkapkan bahwa Kabupaten Lombok Timur terakhir kali lolos sebagai Paskibraka Nasional pada tahun 2009 yang lalu dan untuk tahun ini Lombok Timur terpilih kembali sebagai calon Paskibraka Nasional.

“Semua ini tentunya tidak lepas dari upaya yang sungguh-sungguh dari segenap Panitia Pelaksana, Tim Pelatih dan Tim Pembina seleksi Calon Paskibraka yang dibentuk oleh Bupati Lombok Timur serta keseriusan dan kesungguhan dari para calon Paskibraka yang ikut seleksi” kata Subhan.

Hal itu, ungkapnya, berdasarkan surat Keputusan Bupati Lombok Timur nomor 188.45/48/KESRA/2017 tgl 20 Januari 2017 .

Calon anggota Paskibraka tingkat Nasional ini nantinya akan mengikuti Pendidikan dan Pelatihan di Pusat Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga Nasional di Jakarta pada bulan Juli 2017.

Ia juga mengungkapkan, Pemda Lombok Timur akan memberikan dukungan penuh kepada siswa/siswi calon Paskibraka yang terpilih sebagai calon Anggota Paskibraka Nasional, Provinsi maupun Kabupaten.

Pemda juga akan tetap memberikan pembinaan untuk persiapan menjelang Latihan Pemantapan khususnya dalam rangka Peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-72 pada tanggal 17 Agustus 2017.

LEAVE A REPLY