Edukasi Masyarakat, Satlantas Polres Lotim Gratiskan SIM

0

kabarlombok.com, Lotim РDalam rangka menyambut hari Kartini 21 April Satlantas Polres Lotim adakan program khusus. Yaitu Pemberian Surat Izin Mengemudi (SIM) secara gratis. Kasat Lantas Polres Lotim AKP I Made Hendra Agustina mengatakan pemberian SIM gratis tersebut semata-mata untuk mengedukasi  masyarakat. Hal ini dikatakan melalui pesan singkat Whatsapp kepada kabarlombok.com, Jumat (20/4).

” Ini salah satu bentuk edukasi kita kepada masyarakat serta gambaran bahwa apapun situasinya (mau pake kebaya, pake sarung, mau ke masjid, pura, gereja,dsbgnya) keselamatan berkendara ttp yg utama.”ungkapnya.

Lebih lanjut Hendra mengatakan gratis dalam hal ini tidak menghilangkan aturan yang ada. Seperti tes dan ujiannya tetap berlaku. Namun biaya seperti Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) digratiskan.

“Untuk PNPB-nya gratis,” lanjut mantan Kasatlantas Polres Lombok Tengah ini.

Dalam program itu, imbuh Hendra,  satlantas polres Lotim juga bekerjasama dengan sejumlah dealer yang ada di Lotim. Mereka dalam hal ini katanya juga turut mengedukasi masyarakat dalam tertib berlalu lintas.

Acara yang akan digelar bertepatan dengan hari Kartini tersebut dimulai pada pukul 08.00 wita. Sejumlah polwan juga akan menggunakan pakaian sesuai penampilan RA Kartini. (bn)

LEAVE A REPLY