Dukung Peningkatan SDM, BKOW NTB Gelar Pelatihan Digital Marketing

0

Mataram, – Peningkatan kapasitas sumber daya manusia sangat perlu dipacu dalam pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat. Apapun bentuk investasi serta pembangunan di NTB, prioritas kesejahteraan masyarakat adalah targetnya.

Pemerintah Provinsi NTB saat ini telah gencar melakukan pengiriman pemuda NTB untuk belajar ke luar negeri sebagai salah satu upaya peningkatan kapasitas tersebut.

Menanggapi pemikiran Gubernur Nusa Tenggara Barat dan wakil gubernur Nusa Tenggara Barat bahwa Badan Koordinasi Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi NTB dan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia  (IWAPI) NTB baru saja melaksanakan pelatihan Digital marketing bagi UMKM yang berada di Pulau Lombok.

Kegiatan dilaksanakan dua hari untuk para UMKM pemula yang nantinya produk-produk mereka akan dipasarkan melalui online.

Pelatihan ini diikuti oleh 50 orang yang terbagi menjadi 2 kelompok.

“Kami membaginya dua kelompok karena kami ingin lebih memperkenalkan praktek dari penggunaan media sosial yang merupakan salah satu promosi paling tepat untuk produk-produk unggulan kita,” papar Baiq Diyah.

Salah satu peserta pelatihan Dhiah Khahar mengaku sangat terbantu  dengan metode pemasaran melalui online ini. Ia mengaku sebelumnya pernah memasarkan hasil usahanya namun karena tampilan yang tidak maksimal membuat barang dagangannya tidak terlalu laris.

Memasuki hari ke 2 pelatihan, Rabu (6/3), Baiq Diyah menyampaikan dukungannya terhadap program kerja Wakil Gubernur yang ingin menambah pengusaha baru melalui UMKM ini.

Untuk diketahui anggota IWAPI bergerak di bidang home industri, UMKM, usaha menengah dan Mandiri.

“3% anggotanya adalah pengusaha Mandiri selebihnya adalah para UMKM,” terang Ketua 5 BKOW ini.

Calon Anggota DPD-RI “jilbab orens 24” ini berharap nantinya BKOW dan IWAPI akan terus bersinergi dalam program kerja yang khusus menangani masalah UMKM.

“Agar ekonomi kita tetap bergerak dan tentu saja kita ingin membuat program khususnya pelatihan para pengrajin tenun,” pungkas Ketua 5 BKOW ini.(red)

LEAVE A REPLY