Dubes Korsel Kunjungi Gubernur NTB

0

kabarlombok.com – MATARAM

Duta besar Korea Selatan untuk Indonesia Cho Taiyoung beserta Istri Cho Gyeyoung dan rombongan disambut baik Gubernur NTB, TGB Dr. HM. Zainul Majdi di Pendopo Gubernur, Senin (29/5).

Dalam kunjungan kerja selama tiga hari di NTB ini, Dubes negeri Ginseng tersebut juga akan bertemu dengan Ketua Kadin NTB, kemudian bertemu dengan masyarakat Korea Selatan yang ada di NTB, serta memberikan kuliah umum di Universitas Mataram, dan terakhir mengunjungi kawasan wisata hutan Tuna di Lombok Tengah.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur menyatakan tertarik dan terinspirasi dengan sejumlah program pembangunan di Korea Selatan, yang mungkin juga dapat diterapkan di NTB.

Gubernur yang didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda. Prov. NTB H Chaerul Mahsul, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Korea Selatan yang telah memasukkan NTB sebagai bagian dari Kompleks Industri.

Adapun maksud kedatangan Dubes Korea Selatan ke Provinsi NTB ini adalah dalam rangka menyampaikan rencana Presiden Korea yang ingin membangun diplomasi yang lebih erat dengan Indonesia.

Terkait dengan NTB saat ini, Cho Taiyoung mengungkapkan NTB sudah banyak mengalami kemajuan. Keindahan alam NTB membuatnya kagum.

Bahkan menurutnya, NTB saat ini sedang menjadi the rising star bagi orang-orang Korea.

LEAVE A REPLY