DUA ORANG TENGGELAM DI PANTAI TANJUNG BELOAM

0

Kabarlombok.com, LOMBOK TIMUR – Dua orang terseret ombak saat pergi memancing di pantai Tanjung Bloam Lombok Timur, selasa (01/05). Informasi tersebut diterima Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram dari laporan bapak Lalu Rusnan, BPBD kab. Lombok Timur pada pukul 15.40 wita. korban diketahui atas nama Sahban (60) dan Robo Ali (14) yang merupakan warga Bagek Bontong Lendang Keseo desa Masbagik kec. Masbagik Lombok Timur.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram, I Nyoman Sidakarya,S.H menindak lanjuti laporan yang diterima, tim rescue Pos Pencarian dan Pertolongan Kayangan diterjunkan ke lokasi melalui jalur laut menggunakan Rigit Inflatable Boat (RIB).

“Bersama SAR dari BPBD kab. Lombok Timur, Babinsa Sekaroh, Polsek Jerowaru dan masyarakat setempat, pencarian dilakukan di sekitar perairan lokasi kejadian pertama (LKM). Hari ini, selasa (02/05) pukul 08.00 wita tim SAR gabungan berhasil menemukan salah satu korban atas nama Robi Ali dalam keadaan meninggal dan langsung dievakuasi menuju ke rumah duka”, ungkapnya.

Sementara, Kepala Sub Seksi Operasi dan Siaga, Putu Arga Sujarwadi,S.H.,M.M mengatakan, “Robi Ali ditemukan di pinggir pantai dan tidak jauh dari LKM”. Hingga pukul 18.00 wita, satu korban lagi atas nama Sahban belum berhasil ditemukan dan pencarian akan dilanjutkan esok hari, imbuhnya.

Sebelumnya kedua korban yang merupakan bapak dan anak ini pergi memancing pada hari senin (30/04) sekitar pukul 14.00 wita bersama 2 temannya dan menginap di lokasi. Keesokan harinya sekitar pukul 09.00 wita mereka pulang dengan menyeberangi ombak dan saat itu Robi Ali terseret arus gelombang. Sahban yang merupakan ayahnya berusaha menolong setelah mendengar teriakan memanggil dirinya, namun tidak berhasil dan akhirnya ikut terseret kuatnya arus air. Dua temannya tidak bisa berbuat banyak dan berusaha mencari pertolongan. (ln/hms mtr).

LEAVE A REPLY