Dr. Hj. Sitti Rohmi : “Sekolah Darurat di KLU Harus Dimulai”

0

Kabarlombok.com – Lombok Utara

Pendidikan mendapat perhatian serius dari Wakil Gubernur NTB terpilih Hj Sitti Rohmi Djalilah. Dalam beberapa kali kunjungan ke daerah pengungsian korban gempa, Ia selalu menanyakan kondisi pendidikan.

“Dampak dahsyat nya gempa ini begitu memilukan, Hampir 606 sekolah rusak. Namun pendidikan harus terus berjalan,” katanya saat berada dipengungsian Tanjung Senin (13/8).

Sebuah madrasah di pembuwun suranadi tidak bisa berfungsi lagi.

Ibu yang lebih akrab disebut Ummi Rohmi ini meminta disediakan nya sekolah darurat yaitu sekolah lapangan. Sekolah darurat iniĀ  digelar hingga tersedianya infrastruktur pendidikan yang layak.

“Sambil berjalannya tahap pemulihan dan penanganan dampak gempa ini, sekolah darurat tersebut harus segera ada, anak-anak tidak boleh terlalu lama untuk tidak sekolah,” cetus Ummi yang juga Rektor Universitas Hamzanwadi ini.

Ia mengajak kampus dan lembaga pendidikan untuk bekerjasama dan tidak tinggal diam. Dalam hal ini ikut serta memikirkan dan aktif turun memperbaiki nasib pendidikan anak-anak di daerah terdampak gempa, khususnya di Lombok Utara.

“Semua kampus dan lembaga pendidikan yang ada harus turun bersama-sama, saling bantu dan memberi dukungan untuk segera berdirinya sekolah darurat ini,” imbuhnya.

Untuk diketahui, Universitas Hamzanwadi sudah aktif bersama sinar 5 care yaitu salah satu relawan gempa NTBĀ  untuk selalu turun hampir kesemua titik pengungsian sejak gempa pertama Minggu (29/7) lalu. Dengan jumlah pengungsi yang begitu banyak kata Dia dibutuhkan lebih banyak kampus dan lembaga pendidikan terlibat sejak berdiri nya hingga berjalannya sekolah darurat tersebut. (bn)

LEAVE A REPLY