DPD KNPI Lotim Sangat Tersinggung dan Keberatan dengan Penghinaan Andi Setiono

0

kabarlombok.com – Lombok Timur

Ujaran penghinaan yang ditulis Andi Setiono Mangoenprasodjo di akun media jejaring sosial miliknya beberapa waktu kian mendapat sorotan dari berbagai pihak.

Sebelumnya, Rio Ramabaskara, pria asal Dompu yang berprofesi sebagai pengacara ini mengatakan akan melaporkan ke Polisi (20/5) karena menulis kata-kata yang menyinggung perasaan “orang Lombok”.

“Sebagai orang yang pernah besar di Lombok Kami tersinggung dan marah dengan tuduhan-tuduhan tidak mendasar yang salah Alamat ini, kami akan melaporkannya hari ini ke Bareskrim Mabes Polri” kata Lawyer (pengacara) muda yang mencuat namanya ketika pernah berhadap-hadapan dengan Kopassus dalam kasus hukum “Cebongan” di Yogyakarta berapa tahun lalu.

Pihak lain yang juga sangat tersinggung dan keberatan dengan penghinaan tersebut adalah ketua DPD KNPI Lombok Timur dr. H Kurnia Akmal, kepada kabarlombok.com ia mengungkapkan keberatan dengan hinaan Andi Setiono.

“Kami sangat tersinggung dan keberatan dengan penghinaan Andi Setiono, sebab apa yang ditulisnya di medsos sangat-sangat tidak pantas dan tidak sesuai dengan kondisi Lombok yang sesungguhnya” kata Akmal (20/5).

Padahal, kata Akmal, hinaan tersebut sejatinya ditujukan kepada Wakil Ketua DPR RI dapil NTB asal Sumbawa, yaitu Fahri Hamzah, meski begitu hal tersebut tetaplah melukai perasaan warga Lombok.

“Fahri Hamzah adalah salah satu putra daerah terbaik yang dimiliki NTB, Kanda Fahri ini juga sebenarnya asli Sumbawa tapi kenapa justru Lombok yang dikucilkan” ungkapnya.

Bahkan, dokter muda asal Montong Gading ini menyebut Andi Setiono sebagai sosok yang tidak berfikir dewasa sehingga tidak fair jika ia mengulas tentang Lombok apalagi sampai menghinanya.

Namun, alumni fakultas kedokteran Universitas Hasanuddin Makassar ini mengingatkan kepada semua pihak agar tetap tenang dan menjaga emosi, sebab menurutnya, bisa saja ini juga merupakan salah satu upaya pihak-pihak tertentu yang tidak ingin melihat ketentraman di NTB khususnya di Lombok, mengingat NTB saat ini selalu menjadi bahan pembicaraan dan trending topik di Indonesia bahkan di seluruh dunia.

“Saat ini, prestasi NTB sedang di atas angin, baik itu di bidang pendidikannya, kesehatan, pariwisata dan yang lainnya menjadi sorotan berbagai pihak. Jadi kita tidak perlu terlalu reaktif berlebihan yang justru merugikan kita” pungkasnya.

DPD KNPI Lombok Timur, lanjutnya, lebih menyarankan agar kasus ini diserahkan kepada pihak berwajib dan Andi Setiono dapat diproses secara hukum.

LEAVE A REPLY