DOLPHIN DIVE SCHOOL Fokus Under Water Photography

0

Para Penyelam DDS sedang menikmati  under water photography

Kabarlombok.com – Lombok Utara

“I’ve done my open water course here, and it was amazing. Everything was well organized, they sent me the book before the course began and arranged the transportation. (Evievi93, Shanghai China)”

Itulah ekspresi salah seorang wisatawan asal China yang telah merasakan fantasi menyelam bersama Dolphin Dive School.

Dolphin Dive School (DDS) yang berdiri sejak tahun 2011 telah berperan aktif mempromosikan pariwisata khususnya wisata menyelam. Selama delapan tahun berdiri, kini DDS dengan konsep baru manajemen penuh hadir bukan sebagai pesaing, namun menjadi mitra untuk bersama-sama membangun pariwisata. Hal ini dikatakan Direktur DDS Rahadian Hasnadi dalam Launching Dolphin Dive School di Teluk Nare Pemenang Lombok Utara Ahad (01/07).

Rahadian Hasnadi (Direktur DDS)

Rahadian menjelaskan DDS melayani wisatawan untuk melakukan penyelaman di tiga Gili yakni Gili air, Terawangan dan Meno serta Gili didaerah sekotong. Paket under water photography yang ditawarkan DDS membuat kepuasan tersendiri bagi penyelam karena disamping menikmati keindahan bawah laut penyelam bisa mengabadikan diri dengan berfoto ria. Paket ini merupakan brand DDS karena hanya DDS lah yang fokus dengan paket menyelam under water Photography sehingga DDS tetap eksis.

“Iya paket fotografi bawah laut (under water photography ini sangat diminati, dengan peralatan modern yang kita miliki sudah tentu mereka kalau ditanya tentang pelayanan menyelam sambil berfoto ria pasti sebut DDS.” tutur Rahadian.

Beberapa Instruktur dan staf DDS beserta wisatawan lokal pose bareng di dermaga DDS Teluk Nare (01/07)

Pria kelahiran Lombok yang sudah malang melintang didunia wisata menyelam tersebut saat ini telah membuka kantor dibeberapa hotel terkenal seperti di Hotel Jayakarta, Hotel Aruna dan Galeri Intan Laguna. Untuk fokus pemasaran  ia menargetkan mayoritas wisatawan lokal dan beberapa wisatawan mancanegara.

Eksplore pemandangan bawah laut (doc. DDS)

“Rata-rata tamu 4 – 10 orang perhari yang didominasi wisatawan lokal namun untuk wisatawan mancanegara jika dikalkulasikan bisa mencapai 50 – 70 org per bulan.” katanya.

DDS membuka kelas open water untuk pemula, advance open water untuk lanjutan, recscue diver, emergency first response dan dive master. Setiap penyelam diberikan tambahan deep dive menggunakan 21 persen oksigen dan nitrox  menggunakan oksigen lebih 21 persen. Para penyelam nantinya berbekal sertifikat menyelam yang didapatkan bisa menjadi seorang instruktur. DDS memiliki tiga orang instruktur dilengkapi dua buah boat dan satu speed boat menjadikan pelayanan lebih optimal sehingga safety sangat diutamakan. Untuk reservasi / pemesanan sudah menggunakan online.

Tabel harga paket menyelam

Kedepan Rahadian sebagai salah satu pegiat pariwisata berharap agar pemerintah terutama Gubernur Baru lebih memperhatikan sektor pariwisata terutama wisata bawah laut untuk di kelola sebaik mungkin dengan menyediakan sarana prasarana penunjang yang memberikan kenyamanan bagi para wisatawan pasalnya menurut pria yang fasih berbahasa Inggris ini selama ini pemerintah daerah belom fokus menggarap wisata bawah laut. (bn)

LEAVE A REPLY