Ditlantas Polda NTB Minta Penggalang Dana di Jalanan Patuhi Aturan

0

Kabarlombok.com – Mataram

Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat melalui Sat PJR melakukan Patroli dari Mataram sampai Selong Lombok Timur untuk memantau kondisi keamanan dan arus lalu lintas di Jalan Nasional tersebut. Di samping itu PJR juga memberikan pengarahan kepada para peminta sumbangan yang berpotensi mengganggu arus lalu lintas.

“Kami bergerak dari Kota Mataram sampai Kota Selong Lombok Timur, banyak di Simpang Empat Kopang kami menemukan adanya permintaan sumbangan. Kami apresiasi tindakan kepedulian warga kita. Tapi kami mohon, sampaikan izin jika harus menggunakan Jalan Nasional, sehingga petugas kami bisa membantu mengamankan arus kendaraan dan antisipasi jika terjadi apa-apa,” jelas AKBP Sukarso selaku Kasat PJR Ditlantas Polda NTB pada Rabu (15/8) kepada para warga.

Kepedulian kepada warga yang terkena dampak gempa sangar luar biasa. Tetapi kejadian seperti kecelakaan di Sajang Lombok Timur menimpa masyarakat yang sedang dalam perjalanan mengantarkan bantuan ke Lombok Utara menjadi peringatan, apapun alasannya keselamatan berkendaraan harus didahulukan.

“Kami dari kepolisian khususnya Polisi Lalu Lintas siap mengawal bantuan yang diantarkan jika diminta. Personil kami terbatas, sehingga kami memakai skala prioritas dalam Pengawalan,” imbuhnya.

Sementara itu Direktur Lalulintas Polda NTB KBP Arman Achdiat, S.Ik, M.Si, mengatakan maraknya masyarakat yang minta bantuan dengan menggunakan badan jalan sangat menggangu ketertiban dan kelancaran lalulintas.

“Kami menghimbau untuk tidak lagi menggunakan badan jalan dalam minta bantuan gempa karena sudah ada jalur resmi yang sudah disiapkan pemerintah. Diharapkan masyarakat seharusnya melaporkan kekurangan atau bahan-bahan yang dibutuhkn kepada posko-posko terdekat atau langsung ke polda ntb,” tegasnya. (bn)

LEAVE A REPLY