Ditlantas Polda NTB Kawal Torch Relay di Lombok

0

Dirlantas Polda NTB KBP Arman Achdiat S.IK.M.Si (dua dari kanan)

Kabarlombok.com – Ditlantas Polda NTB
Diiringi lantunan musik tradisional Gendang Beleq dan sambutan meriah ratusan masyarakat yang membanjiri jalan raya, Kirab Obor Asian Games 2018 tiba di Pulau Lombok Nusa Tenggara Barat, (25/07).

Dipimpin Marsekal Pertama Eko Dono Indarto selaku Ketua rombongan, secara simbolis api obor diserahkan kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Tengah, H.M. Nursiah dan kemudian dilanjutkan ke Sekretaris Daerah Provinsi NTB, Dr. Rosiady Sayuti selaku tuan rumah.

Antusiasme masyarakat yang luar biasa tak lepas dari keinginan mereka menjadi bagian sejarah dalam event olah raga terbesar di benua Asia tersebut. Seperti yang diungkapkan Putu Sutama, pembina kelompok Gendang Beleq dari SMA 4, Praya, Lombok Tengah yang menjadi penyambut Kirab Obor tersebut.

Sejak Pagi, ratusan Personil Ditlantas Polda NTB dan seluruh jajaran melakukan Pengawalan. Mulai dari kedatangan sampai bertolaknya rombongan ke Sorong Papua Barat. Direktur Lalu Lintas Polda NTB KBP Arman Achdiat S.IK.M.Si langsung memimpin Pengawalan Pawai Torch Relay Api Obor Asian Games XVIII 2018 di Pulau Lombok.

“kami mengerahkan personil Ditlantas dan Satlantas Lombok Tengah. Untuk memaksimalkan Pengawalan, kemarin (Selasa, 24 Juli 2018) kami telah mengadakan Gladi untuk Pengawalan ini. Hari ini, alhamdulillah, Pengawalannya berlangsung sukses. Antusiasme masyarakat sungguh luar biasa,” terangnya.

Dalam arak-arakan menuju Mandalika dengan pengawalan dari Ditlantas Polda NTB, terlihat para pelajar berjejer rapi dengan mengibarkan bendera merah putih.

Setelah itu dari Mandalika dan ke beberapa kota di Lombok, Torch Api terakhir Asian Games dibawa oleh Kapolda NTB diserahkan kepada Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zainul Majdi yang dikenal dengan sebutan Tuan Guru Bajang (TGB) pada sore ini di Kantornya. Acara penyerahan ini di sambut upacara adat dan gendang beleq.

Di sana, Api Asian Games akan diinapkan dan diterbangkan menuju Sorong, Papua pada Kamis pagi. (bn)

LEAVE A REPLY