Disambut Sekda, Sitti Rohmi Harap Distribusi bantuan Gempa Merata

0

Ummi Rohmi disambut oleh Sekda NTB Dr. H. Rosiady Sayuti setiba di Sembalun

Kabarlombok.com – LOTIM
Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (Wagub NTB) terpilih Dr.Hj. Sitti Rohmi Djalilah kembali turun kedaerah terdampak bencana gempa di Sembalun Lombok Timur Senin (30/7),setelah sehari sebelumnya mengunjungi wilayah Sambelia.

Ummi Rohmi berdialog dengan para korban

Kedatangan Wagub yang akrab di panggil Ummi Rohmi ke lokasi tersebut disambut langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) NTB Dr. H. Rosiady Sayuti yang sudah berada sejak hari pertama di Sembalun untuk mengontrol langsung penanganan Bencana.

Ummi Rohmi mengapresiasi kerja keras jajaran Pemerintah Provinsi, Relawan, TNI – Polri, Organisasi Kemanusiaan dan elemen masyarakat yang terus bekerja secara maksimal membantu penanganan pasca gempa mulai dari pengobatan, memastikan terdistribusinya bantuan hingga pemulihan korban. Sejak ditetapkan tanggap darurat lima hari kedepan oleh Gubernur DR. KHM. Zaenul Majdi berbagai bantuan mulai tersalurkan.

“Kami atas nama pribadi juga mewakili Gubernur NTB terpilih Dr Zulkieflimansyah serta segenap masyarakat yang terkena gempa dengan apresiasi setinggi-tingginya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berupaya membantu penanganan atas musibah ini, semoga mendapat balasan yang setimpal dari Allah SWT,” ungkapnya.

Muhammad Ihsanul Wathony Ketua Relawan Rohmi peduli gempa sedang mendata korban

Ummi Rohmi juga berharap agar distribusi bantuan harus merata karena menurutnya masih ditemukan titik wilayah yang belum terjangkau dari bantuan.

“Di beberapa titik yang masih belum terjangkau seperti di Sambelia, Bayan termasuk di Sembalun juga ada wilayah  yang belum menerima bantuan, mari kita bekerja lebih keras agar saudara-saudara kita tertangani semua,” ajaknya.

Ummi Rohmi bersama Sekda dan Muhammad hendi (kaos putih) pemilik rumah tempat meninggalnya wisatawan asal Malaysia akibat reruntuhan

Dalam kesempatan itu Ummi Rohmi menyempatkan diri berdialog dengan para pengungsi dan korban yang sedang dirawat serta para pemilik bangunan yang rusak karena Gempa. (bn)

LEAVE A REPLY