Dirlantas Polda NTB : Info “Layanan Perpanjangan SIM Akan Ditutup Selama Dua Minggu Sejak 11 Mei” adalah Hoax

0

(foto : Direktur Lalu Lintas Polda NTB KBP Arman Achdiat)

Kabarlombok.com, MATARAM – Terkait info yang beredar di masyarakat, beberapa grup WA dan medsos tentang Himbauan yang berbunyi “Bagi yang punya SIM dgn masa berlaku Juni 2018, sebaiknya segera ajukan perpanjangan sekarang karena mulai tgl 11 Juni 2018 layanan perpanjangan SIM akan ditutup selama 2 minggu. Kalau SIM terlanjur mati harus bikin baru lagi ya.
Biasanya lebaran libur panjang.
Coba dicek Sim nya sampe tgl berapa.
Kalo sekitar liburan mendingan diperpanjang sebelum 11 Juni.
( Catatan : Lewat waktu 1 hari harus bikin SIM baru
Trims)
👆Buat yg SIM habis juni 2018”.

Direktur Lalu Lintas Polda NTB KBP Arman Achdiat angkat bicara,  ia membenarkan jika ada info yang beredar mengenai hal tersebut diatas. Namun Arman menghimbau untuk tidak percaya info itu.

” Itu info hoax ya, kami harap masyarakat untuk selalu konfirmasi ke kami jika ada hal seperti itu,  lagi pula pengurusan SIM saat ini kita permudah namun sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku, kita sediakan juga SIM keliling untuk mempermudah akses.” tegasnya.

Melalui pesan singkat Whatsapp kepada kabarlombok.com, Selasa (08/5) Ia mengatakan bahwa Pelayanan SIM tetap buka atau tidak tutup selama 2 mgu.

“Kalaupun SIM matinya bertepatan dengan hari libur tetap diberi toleransi ke hari berikutnya saat masuk kerja.” imbuhnya. (bn)

LEAVE A REPLY