*Dirlantas Polda NTB Apresiasi Mushalla Keliling saat Operasi Ketupat Gatarin 2018*

0

Kabarlombok.com – Mataram

Dirlantas Polda NTB, KBP Arman Achdiat, S.IK.M.Si memberikan apresiasi kepada Kapolres Lombok Tengah AKBP Kholilur Rochman, S.IK atas inisiatifnya menggelar Mushalla keliling di berbagai titik obyek wisata yang ramai dikunjungi masyarakat.

“Inovasi layanan yang patut di apresiasi, saya sebagai Kasatgasops Operasi Ketupat Gatarin (OKG) 2018 Polda NTB tentu senang dengan berbagai upaya seperti ini, saya tekankan sebelum Operasi agar setiap stakeholder Operasi Ketupat Gatarin 2018 untuk berupaya memberikan layanan terbaik sesuai kebutuhan masyarakat” ujarnya melalui pesan singkat Whatsapp kepada kabarlombok.com Jum’at (22/6).

Di pulau Lombok, ada tradisi Lebaran Topat, perayaan di hari ke 7 setelah lebaran Idul Fitri, setelah pelaksanaan zikir dan tahlil di berbagai Masjid, masyarakat di Pulau Lombok biasanya akan melanjutkan dengan berwisata bersama keluarga. Sehingga massa akan terkonsenstrasi di berbagai tempat wisata favorit di Pulau Lombok.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Kholilul Rochman menjelaskan, penyediaan mushalla keliling tersebut dengan memanfaatkan mobil tanki Polres sekaligus juga difungsikan sebagai public address.

“Kita siapkan di obyek-obyek wisata pantai, terutama di Pantai Seger yang ramai dikunjungi warga saat liburan Lebaran Ketupat,” jelasnya saat dihubungi disela-sela operasi OKG Jumat (22/6).

Fasilitas yang disediakan dalam mushalla keliling itu, kata Kapolres, berupa sajadah, mukenah, sarung dan tempat wudhu dengan memanfaatkan truk tanki milik Polres Lombok Tengah. (bn)

LEAVE A REPLY