Dinsos NTB Bantu Air Bersih Warga Jerowaru Selama Bulan Ramadan

0

KABAR LOMBOK.COM – Mataram. Dinas Sosial Provinsi Nusa Tenggara Barat menyalurkan bantuan air bersih untuk warga Kecamatan Jerowaru Lombok Timur selama bulan ramadan.Bantuan air bersih ini untuk membantu warga yang kesuitan air bersih.

Sebanyak 300 kepala keluarga di Dusun Kaliantan, Desa Seriwe mendapatkan bantuan air bersih dari pemerintah Provinsi NTB. Bantuan air bersih untuk warga di wilayah Selatan Lombok Timur  ini diberikan untuk mengatasi keterbatasan air bersih. Memasuki musim kemarau ini warga selatan terutama Kecamatan Jerowaru mengalami kesulitan air bersih.

Kepala Dusun Kaliantan Kherman menjelaskan jika sebelum mendapat bantuan dari Dinas Sosial Provinasi NTB, warga membeli air minum dengan harga Rp5000 perjerigen dengan isi 40 liter. Harga tersebut cukum mahal mengingat tingkat ekonomi warga yang umumnya keluarga kurang mampu.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan air bersih ini, apalagi bantuan ini pada saat warga kami menjalankan ibadah puasa,” papar Kherman

Kepala Dinas Sosial Provinsi NTB Akhasanul Khalik  menjelaskan, bantuan air bersih untuk warga Desa Serewe ini diantarkan menggunakan tiga tangki air.Bantuan ini menurut Khalik akan terus diiberikan kepada warga selama bulan ramadan ini. Lebih jauh diterangkan pria asal Masbagek ini, Dinas Sosial NTB sudah membuat jadwal dan titik-titik yang akan menerima bantuan air bersih.

Untuk satu kali pengantaran, Dinas Sosial mengerahkan tiga kendaraan tangki dengan isi 5 ribu liter pertangki. ”15 ribu liter sekali antar dan insallah ini akan berlangsung selama bulan puasa ini,” pugkas Khalik. (Mil)

LEAVE A REPLY