Diksar maut UII : Kepolisian menetapkan 6 tersangka baru, salah satunya Wanita

0

Kabarlombok.com

 

Kepolisian  Karanganyar Jawa Tengah yang melakukan gelar perkara lanjutan kembali menetapkan 6 panitia sebagai tersangka dalam kasus Diksar Maut Mapala UII yang  membuat Ilham Nurpadmi Listiadi, 20 tahun  salah satu korban Asal Pringgasela Lombok Timur Nusa Tenggara Barat meregang nyawa.
Dalam keterangannya Kapolres Karanganyar AKBP Ade Syafri menyatakan “Ada 6 tersangka baru yang kita tetapkan dan Para tersangka merupakan panitia yang diduga melakukan kekerasan kepada para peserta pendidikan dasar.

Para tersangka baru itu adalah DK alias J, NAI alias K, HS alias G, TN alias M, RF alias K, dan TAR alias L. Menurut Ade, salah satu dari enam tersangka baru itu merupakan perempuan.

 

Polisi menggunakan pasal berlapis untuk menjerat para tersangka. “Mereka diduga melakukan tindak kekerasan secara bersama-sama,” katanya. Pasal yang digunakan adalah Pasal 55, 170, dan 351 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana.

Polres Karanganyar  sudah menetapkan dua tersangka dan Saat ini sudah pada tahap proses penyidikan  dan telah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Karanganyar dan menunggu disidangkan.

Diksar Mapala UII tersebut berlangsung di Tawangmangu, Karanganyar, pada 13-20 Januari 2017. Tiga peserta tewas setelah mengikuti kegiatan tersebut. Setelah dilakukan autopsi resmi terdapat luka dalam tubuh korban Dokter yang melakukan autopsi menemukan luka-luka di tubuh para korban yang mengindikasikan terjadinya kekerasan yang menyebabkan meninggalnya para korban.

LEAVE A REPLY