Dikbud Lotim Gelar Fun Bike Sepeda Santai

0

kabarlombok.com | Lombok Timur

Dinas  Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lombok  Timur menggelar  Fun Bike-sepeda santai bagi siswa SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Lombok  Timur, Dengan mengusung tema “Gerakan Siswa bersepeda sebagai solusi sehat transportasi ke Sekolah”, Sabtu (14/10) yang dilepas oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lombok Timur  di Halaman  Kantor  Bupati.

Start dan finish di halaman depan Kantor Bupati Lotim dengan rute melintasi seputar kota selong, Yang diikuti sekitar 1000 siswa dari 10 orang perwakilan siswa masing-masing sekolah se-Kab. Lotim.

Panitia telah menyediakan hadiah sebanyak 40 sepeda, yang dibagi dalam 4 wilayah yakni, wilayah Tengah, Timur, Selatan dan Barat.

Dalam sambutannya Bupati  Lombok  Timur, yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kab. Lotim, Drs. H. Zaini, M.Si  menyampaikan rasa syukur yang mendalam  karena  kegiatan ini  berjalan  dengan penuh  semangat.

Fun bike ini merupakan  salah satu  kegiatan olah raga yang sedang disosialisasikan bukan  hanya di tingkat  Kabupaten tapi  sudah ditingkat Provinsi bahkan Nasional.

“Kegiatan fun bike ini solusi untuk  mengurangi kemacetan  dijalan raya dan sangat  bermanfaat untuk  menjaga kesehatan kita” kata Zaini.

Iapun berharap  kepada seluruh peserta fun bike untuk  mengikuti kegiatan ini dengan tertib dan menghormati pengguna jalan lainnya.

Sementara itu Kepala Dinas  Pendidikan dan Kebudayaan  Kabupaten Lombok  Timur, Lalu  Suandi, S. Sos dalam Laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini  disebut gerakan siswa bersepeda sebagai solusi sehat transportasi ke sekolah.

“Indonesia bersatu, keselamatan nomor satu,” ungkap Suandi.

Kegiatan ini lanjutnya, telah dicoba di SMP 1 Pringgabaya dan kegiatan ini mendapatkan respon yang baik dari masyarakat dan wali murid, sebab itulah pihaknya mencoba untuk di tingkat Kabupaten.

Harapan suandi kegiatan ini bisa memberikan dampak yang baik bagi siswa siswi dan kita semua, ikuti kegiatan ini dengan rasa suka cita dan gembira.

LEAVE A REPLY