Dialog Nasional 3 Menteri, Paparkan Kemajuan NTB era Jokowi-Jk

0

Kabarlombok.com – Mataram

Indeks sosial dapat berjalan lurus jika seluruh sektor pembangunan bekerja. Peranan sektor kepariwisataan menjadi dasar sosial dari pemerintah kepada warga disekitar kawasan wisata yang dikelola. Pembangunan desa melalui program Dana Desa Kementerian Pembangunan Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, sebagai salah satu implementasi sosial negara terhadap warga masyarakat yang ada didaerah terpencil. Hal ini dikatakan Menteri Sosial H. Idrus Marham dalam dialog Nasional bersama Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo, serta Menteri Pariwisata, Arif Yahya, yang mengupas pengembangan pembangunan NTB sebagai implementasi dari Prestasi Pembangunan Negara, 4 tahun terakhir kepemimpinan Jokowi – JK.

“Kalau sudah begini kerja saya akan lebih dipermudah jika Menteri Pariwisata dan Menteri PDT menjalankan tugasnya dengan baik,” ucapnya disambut tawa ribuan mahasiswa diacara yang digelar di Hotel Lombok Raya Mataram, Sabtu (7/7).

Dalam acara yang dihadiri 2000 lebih mahasiswa, dari 20 perwakilan perguruan tinggi negeri dan swasta di NTB itu, Menteri Sosial memaparkan program revolusi mental sebagai upaya untuk menekan kemiskinan. Fenomena kemiskinan negara, menurutnya kerap muncul secara tiba tiba. Tepatnya disaat pemerintah akan menyalurkan bantuan kepada mereka yang disebut sebagai warga miskin.

“Bantuan yang pemerintah salurkan itu sifatnya stimulan, jadi kita berharap dengan bantuan bisa membuat warga masyarakat lebih semangat dan termotivasi. Mari kita singkirkan mental miskin itu dengan membangun usaha, memulai usaha untuk meraih kesuksesan,” kata Menteri Sosial Idrus Marham dengan penuh semangat.

Seakan menjadi kuliah umum bagi ribuan mahasiswa, dialog nasional itu juga dimanfaatkan oleh Idrus Marham untuk memotivasi seluruh pihak agar bersikap jujur mengapresiasi era Jokowi – JK yang penuh dengan perubahan ke arah yang lebih baik. (wag)

LEAVE A REPLY