“Di Todong” Retribusi Rp 2,5 M, Oleh Pemkab Lotim, Kepala Pasar Aikmel Pasrah.

0

 

Kabar Lombok- Lombok Timur

Kepala Pasar Aikmel Saham mengaku pasrah atas keputusan bupati Lombok Timur yang menargetkan Rp2,5 Miliar dari retribusi Pasar Aikmel tahun 2017 ini. Melambungnya retribusi yang di bebankan oleh pemerintah Daerah Lombok Timur dianggap sangat berat oleh kepala Pasar Aikmel.

“Saya mau bilang apa,selain menerima keputusan” terang Saham, kepala Pasar Aikmel setelah mendengar keputusan Bupati Lombok Timur Ali Bin Dahlan mengenai target retribusi Pasar Aikmel oleh Bupati Lombok Timur.Menurut Saham, target tahun 2017 ini meningkat Rp 800 juta dari target tahun sebelumnya yakni Rp 1,7 Miliar tahun 2016.

 

Sementara untuk target retribusi pasar seluruh Lombok Timur di targetkan Rp 20 Miliar tahun 2017 ini.Target dari Bupati Lombok Timur ini menurut Saham sangat memberatkan terutama dirinya selaku kepala Pasar Aikmel.Keberatan Saham ini didasari dengan jumlah pedagang yang terus mengalami pengurangan tiap bulannya.” Coba lihat sendiri, setiap hari pasaran tidak seramai tahun tahun sebelumnya” cetus Saham.

 

Faktor Makin berkurangnya pedagang maupun pengunjung Pasar Aikmel menurut Saham akibat dari adanya Pasar “Ilegal “ yang makin menjamur ditiap desa di Lombok Timur.Pasar pasar tersebut menurut mantan kepala Dusun di Aikmel ini secara langsung mempengaruhi jumlah sumber retribusi Pasar Aikmel.” Tidak masalah target dinaikan oleh Pemkab Lombok Timur, tapi tolong tertibakan Pasar “ Ilegal” di Desa-desa itu” saranya.

Selain itu Kepala Pasar Aikmel juga meminta kepada Pemerintah Daerah Lombok Timur, untuk memperhatikan fasiltas Pasar seperti saluran pembuangan limbah pasar dan fasilitas kebersiahan lainnya.(Mil)

LEAVE A REPLY