Di Kampus Politeknik Negeri Bandung, TGB Sampaikan Tentang Prinsip ”Ihsan”

0

kabarlombok.com – Bandung

Gubernur NTB Dr. HM Zainul Majdi memenuhi undangan silaturrahmi dan sebagai narasumber di Politeknik Negeri Bandung, dihadapan mahasiswa dan Civitas akademika lembaga Pendidikan kejuruan tersebut, Gubernur yang populer dengan sebutan TGB (Tuan Guru Bajang) ini menguraikan prinsip “Ihsan” yaitu memaksimalkan satu potensi kebaikan menjadi kebaikan yang berlipat ganda.

Usai memimpin sholat berjemaah bersama Direktur dan para Guru Besar Politeknik Negeri Bandung, kemudian dilanjutkan memberikan pencerahan kepada unsur civitas yang hadir, baik mahasiwa, dan dosen, di Ruang Utama Masjid Lukmanul Hakim, Kampus Politeknik Bandung, Senin (5/6).

Gubernur Hafidz Qur’an ini mengajak segenap hadirin untuk terus memanfaatkan waktu di masa yang akan datang dalam hal-hal yang membawa kemaslahatan. Ia kemudian menguraikan prinsip prinsip ihsan yang harus dimiliki oleh setiap insan.

Prinsip ihsan itu adalah bagaimana memaksimalkan satu potensi kebaikan yang Allah berikan untuk mewujud menjadi kebaikan yang berlipat ganda. Diterangkannya, profesionalitas sejatinya tidak hanya menyangkut hal-hal yang sifatnya duniawi saja, yakni bekerja harus menjadi yang terbaik saja.

Profesional menurut Gubernur yang juga ahli Tafsir Alquran itu, tidak semata-mata hanya sebagai jalan untuk mencapai kompetensi yang hebat di dunia saja. Tetapi yang penting juga disadari bahwa profesionalitas itu menempati posisi sentral dalam konsep islam, sehingga amal baik itu dapat diterima oleh Allah SWT.

LEAVE A REPLY