Di Era Milenia, Generasi Platinum Dituntut Multi Talenta

0

Kabarlombok.com|Mataram. Dalam menghadapi persaingan di era global saat ini, anak-anak dituntut untuk mampu beradaptasi dalam kemajuan teknologi tanpa batas saat ini. Untuk itu mereka diharapkan mempunyai kemampuan yang tinggi dalam mengakses dan menyerap informasi sehingga memiliki kesempatan lebih banyak dan terbuka untuk mengembangkan dirinya. Kemampuan inilah yang kelak menjadi modal untuk bertahan hidup.

Menurut Brand Manager Growing Up Milk Kalbe Nutritonals –Morinaga, Junita dalam siaran persnya yang diterima redaksi kabarlombok.com, generasi platinum memiliki tantangan yang semakin besar karena berhadapan dengan keterbukaan teknologi, cara berfikir, perilaku serta ketersediaan sarana prasarana pendidikan.

Lebih lanjut dikatakan Junita, dengan segala fasilitas dan kemudahan yang tersedia, pastilah generasi ini lebih ”enak” menjalani hidup. Padahal belum tentu, sebab dibandingkan generasi sebelumnya, tantangan yang harus dihadapi lebih besar, persaingan semakin ketat, serta tekanan lebih kuat. Perlu persiapan dan strategi untuk melewatinya. Mereka harus mampu berkompetisi secara global dalam era dunia digital. Apalagi bila melihat karakteristik Generasi Platinum secara umum adalah generasi yang sehat, bermultitalenta, pandai bersosialisasi, kreatif, dan kaya imajinasi, pemberani, optimis dan percaya diri, penuh motivasi, pantang putus asa, memiliki cita-cita bangga menjadi anak Indonesia, serta memilihi hubungan yang erat dan hangat dengan keluarga dan lingkungannya.

Untuk itu, bermain merupakan salah satu cara terbaik untuk menstimulasi kecerdasan Multi Talenta Si Kecil. Bermain merupakan hal yang sangat natural, menyenangkan, dan yang paling penting adalah bermain juga bisa menstimulasi kecerdasannya. Bermain perlu dilakukan Si Kecil pada saat usia balita karena proses tumbuh kembang fisik dan otak anak yang optimal terjadi pada usia 5 tahun pertama. Masa perkembangan otak ini sekaligus juga masa membangun kecerdasan Si Kecil. Jika proses ini berjalan dengan baik, dalam arti Si Kecil mendapatkan stimulasi yang cukup sesuai dengan tahapan usianya, kecerdasan Si Kecil tentu akan optimal.

Anak Generasi Platinum diharapkan memiliki ”Balance Multiple Intelligence”, yaitu generasi yang cakap dalam segala bidang, baik akademis maupun non-akademis. Hal ini dapat dilakukan dengan melihat pola gaya belajar, pola asuh serta kecerdasan emosi anak.

Sejalan dengan hal tersebut, Morinaga melaksanakan rangkaian Roadshow BIG INSTORE DUNIA GENERASI PLATINUM di tahun 2017 sebagai bentuk kontribusi Morinaga untuk membentuk Anak Generasi Platinum Multi Talenta dan untuk membantu anak-anak Indonesia mengembangkan kemampuan Multi Talenta-nya melalui berbagai perlombaan yang berbasiskan kecerdasan multitalenta. Kegiatan tersebut sudah berlangsung di 12 kota besar di Indonesia, termasuk Mataram yang dilaksanakan selama dua hari, 23-24 September di Hypermart Lombok Epicentrum Mall Mataram.

Menurut Branch Manager Head Cabang Mataram, Juwarti,  even Morinaga – Dunia Generasi Platinum ditargetkan dikunjungi oleh 1200 orang selama dua hari dengan berbagai informasi produk dan permainan, “Ada empat jenis permainan yang dapat diikuti oleh anak-anak dari umur 6 bulan sampai 12 tahun seperti lomba merangkak, baby dancing, singing competition, lomba mewarnai, fashion show dan tradisional dance,” tandasnya.

Kalbe Nutritionals & Morinaga Jepang, telah membentuk kerjasama pada tahun 1986 untuk memformulasi, memproduksi dan menjual produk Morinaga di Indonesia. Dengan fokus pada Air Susu Ibu (ASI) sebagai sumber ideal nutrisi, Morinaga Nutrition Research Center Jepang telah melakukan banyak penelitian dengan mengembangkan nutrisi anak berkualitas. Inovasi unggulan dari Morinaga yaitu Formula Platinum MoriCare+ Prodiges, dengan sinergi nutrisi lengkap yaitu untuk Kecerdasan Multi Talenta dan Pertahanan Tubuh Ganda, untuk mendukung tumbuh kembang optimal anak-anak Indonesia menjadi Generasi Platinum. (ko)

LEAVE A REPLY