Demokrat NTB Buka Pendaftaran Balon Kepala Daerah Secara Gratis

0

kabarlombok.com | Mataram

DPD Partai Demokrat NTB membuka pendaftaran bakal Calon Kepala Daerah yakni calon Gubernur dan Wakil Gubernur secara Gratis. Selain untuk posisi Cagub dan Cawagub dibuka juga pendaftaran untuk Calon Bupati dan Wakil Bupati untuk tiga kabupaten yakni Lombok Barat, Lombok Timur dan Kabupaten Bima.

Pendaftaran calon kepala Dearah ini dibuka secara resmi pada hari Sabtu (23/09) di Kantor DPD Partai Demokrat NTB di jalan Udayana, Mataram. Pendaftaran akan buka hingga tanggal 05 Oktober mendatang dan selanjutnya akan dilakukan verfikasi oleh tim penjaringan yang akan dilanjutkan dengan penyampaian visi-misi bagi calon yang dinyatakan memenuhi syarat oleh tim.

“Pendaftaran Cagub/Cawagub dan Cabup/Cawabup tidak akan dipungut biaya alias gratis” Terang Ketua Tim penjaringan Calon Kepala daerah Partai Demokrat NTB M Nasib Ikroman di Mataram, Jum’at (22/09).

Digratiskannya biaya pendaftaran ini menurut Achieve sapaan akrabnya, adalah sebagai salah satu bentuk pertanggungjawaban Partai Demokrat NTB atas ditambahnya anggaran Partai Politik oleh Pemerintah. Ia juga menambahkan, jika semua tahapan penjaringan ini akan ditalangi oleh Partai Demokrat.

Mengenai terlambatnya penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah oleh Partai Demokrat NTB, ditegaskan oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD Demokrat NTB ini adalah disebabkan oleh padatnya kegiatan internal Partai Demokrat NTB mulai Rakernas hingga Muscab yang digelar beberapa minggu lalu.

Terkait sudah mengerucutnya calon-calon dalam Pilkada NTB dan berdampak pada sepinya peminat yang akan mendaftar, Achieve menegaskan hal itu bukan persoalan.

“Iya jika ingin menang ya harusnya ramai untuk daftar di Partai Demokrat” ucapnya setengah berseloroh.

Lebih jauh diterangkan jika sampai saat ini belum ada satupun paket calon yang sudah pasti dengan partai Politik yang akan diusung sebagai Calon Kepala Daerah. (Mil)

LEAVE A REPLY