Cerita Dibalik Layar : H Suhaili menerima Silaturrahmi Timses Salah Satu Paslon Pilkada Gub NTB 2018

0

Suhaili : “saya dan pak Amin adalah bagian terkecil yang digerakkan oleh tim dan relawan secara tulus ikhlas.”

Kabarlombok.com – Loteng
Perkembangan politik NTB ditengah berbagai lansiran hasil survei, adu data dan argumen yang menguntungkan pasangan calon (paslon) memiliki dinamika yang luar biasa. Maka menjadi suatu hal yang aneh dan unik bila tim sukses (timses) salah satu paslon menemui dan bersilaturrahmi atau bahkan pindah ke Paslon lain.

Seperti hal nya dengan Rombongan sepuluh Koordinator Kecamatan (korcam) dibawah komando Koordinator Kabupaten Lombok Barat (Lobar) H. Khalid Isnaeni SH MM yang menyatakan sikap bergabung ke paslon nomor 1 (satu) Suhaili-Amin.

Rombongan ini temui langsung oleh Calon Gubernur nomor satu Suhaili di Pondok  Pesantren  Manhalul Ma’arif Desa Darek Kec Praya Barat Daya Loteng (senin, 4/6) yang dihadiri  Pimpinan Ponpes Manhalul Ma’arif,  TGH  Ma’arif Makmun, Hasan Masat selaku Juru Bicara Paslon Satu,  serta beberapa koordinator tim dan relawan pasangan Suhaili Amin.

Selaku Koordinator H. Khalid Isnaeni SH MM menyampaikan keinginan bergabung ke paslon nomor satu telah melalui pertimbangan-pertimbangan yang sangat matang termasuk kata dia melalui beberapa kali rapat koordinasi dengan sepuluh korcam itu.

“Kami mohon maaf,  bila nanti ada bias politik atau apapun yang terjadi pada sikap kami malam ini,  sesungguhnya kami bergabung dengan paslon nomor satu disebabkan karena kesantunan tim, relawan dan paslon tak henti-hentinya terus bekerja menyakinkan dan mendekati masyrakat, meskipun tentu ada kekurangan, kami tidak berniat menjelek-jelekkan paslon tempat kami sebelumnya. Dimanapun kita berada dan bekerja saya kira semua untuk masyarakat NTB.” ungkap Khalid.

Sementara itu TGH Ma’arif sebagai tuan rumah sekaligus Penasehat Tim Suhaili Amin,  berharap silaturahmi tersebut mesti dilandasi dengan niak baik, tulus ikhlas, dengan demikian faedah dan pahala dijamin bagi mereka yang melakukan silaturahmi apalagi di bulan suci ramadhan. Untuk itu,  meskipun dalam suasana sensi politik yang cukup tajam,  Ia mengajak warga NTB  mempererat kekerabatan,  kekeluargaan dan silaturahim.

” Silaturrahmi ini jangan sampai putus karena kepentingan sesaat,  apalagi pilgub.” ujarnya.

TGH Ma’arif juga memberi masukan bahwa semua paslon pada dasarnya baik dan menginginkan kemenangan untuk rakyat.

“Sungguh kami sangat terbuka dan senang atas niat bergabungnya Bapak-bapak, namun demikian,  mohon kepindahan atau bergabungnya bapak bapak tidak didasari oleh kemarahan atau ketidaknyamanan pada tim tempat bekerja kemarin,  kami berharap bapak bapak memikirkan kembali dan sungguh sungguh bersama membangun masyarakat NTB Sejahtera.” imbuhnya.

H Suhaili  Fadhil Thohir dalam pidatonya mengungkapkan kebahagiaan nya menyambut bergabungnya tim tersebut.

“Bapak-bapak dan temen-temen yang berkeinginan menjadi keluarga kami,  kami terutama di relawan,  semua pada posisi setara,  semua bisa bekerja dalam kapasitas masing masing,  bekerja dengan sederhana dan apa adanya,  karena bagi kami,  kami tengah berupaya merubah keadaan,  cara berpikir,  cara bertindak,  cara melakukan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat dan ummat,  saya dan pak Amin adalah bagian terkecil yang digerakkan oleh tim dan relawan secara tulus ihklas.” kata ketua DPD Partai Golkar NTB ini.

Calon Gubernur yang terkenal santun ini juga mengapresiasi niat  Tim Paslon lain ini untuk bergabung. Ia berpesan untuk tidak membanding-bandingkan paslon satu dengan paslon lain,  apalagi dengan paslon sebelumnya, “Karena sesungguhnya mereka adalah guru dan ayahanda kami,  senior dan keluarga kita semua.” tutupnya.

Terpisah Hasan Masat selaku Juru Bicara Tim Pemenangan Suhaili Amin,  menanggapi positif. Ia mengatakan hal ini terjadi begitu saja dan mendadak,

“Tidak ada komunikasi maupun persiapan apapun sebelum nya, dan memang kita tidak tahu apa pertimbangan substansi mereka ke kami, infonya,  mereka meminta pihak ponpes Manhalul Ma’arif untuk bersilaturahmi dangan tim,  relawan paslon satu,  tahu-tahu nya datang bersama rombongan korcam se Lombok Barat, dan nyatakan bergabung dengan kami secara lisan dan tertulis, tentu kami menerima dengan senang mendapat sahabat dan keluarga baru untuk sama sama memenangkan pilihan rakyat ini.” cetus pria ramah ini.

Pernyataan sikap ini diakhiri dengan penyerahan surat pernyataan untuk bergabung ke paslon satu Suhaili-Amin. (bn)

LEAVE A REPLY