Cari Berkah, IHGMA Lombok Bagi Takjil di Bulan Yang Penuh Berkah

0

 

Kabarlombok.com – MATARAM

Momentum bulan suci Ramadan yang penuh berkah menjadi saat yang tepat untuk bersilaturahmi serta menggelar bhakti sosial. Tidak ketinggalan di bulan yang penuh berkah ini, pelaku industri pariwisata Indonesia Hotel General Manager Association (IHGMA) Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), membagikan sebanyak 1.500 takjil gratis kepada pengendara motor maupun mobil yang melintasi ruas Jalan Catur Warga, Kota Mataram tepatnya di Barat hotel Aston Inn Mataram.

“Takjiil on The Road ini merupakan dampak peduli kami IHGMA kepada sesama untuk turut berbagi, terutama dalam rangka dibulan Ramadan, yaitu dengan cara berbagi takjil di jalan karena mereka kami rasa berhak sebab mereka adalah musafir”, kata Yoshie Sukendar Anwar, Ketua Komisi Corporate Social Responsibility (CSR) IHGMA, di Mataram, Senin (4/6).

Menurut Yoshie, mereka yang sedang berpergian di bulan Ramadan, dengan maksud bekerja cari nafkah, atau benar-benar sedang melakukan perjalanan jauh yang membutuhkan takjil ini untuk berbuka puasa.

“Tujuannya untuk memudahkan para pengendara agar bisa berbuka puasa saat masih di jalan,” ucapnya.

Yoshie menuturkan, meskipun image atau latar belakang profesi sebagai GM hotel yang sibuk hanya di hotel, tapi ternyata para GM hotel tersebut mampu memperlihatkan sisi kepeduliannya kepada sesama dengan turun ke jalan dalam kegiatan ini.

“Buktinya ada kurang lebih 30 orang General Manager (GM) hotel terlibat terlihat dalam kegiatan ini, dan kami juga mencoba menggugah beberapa organisasi insan pariwisata lainnya atau organisasi profesi lainnya untuk bisa turut serta turun kejalan dengan kegiatan yg serupa”, paparnya.

Dengan kegiatan ini, sambung Yoshie, diharapkan semua pelaku industri pariwisata di Lombok, tidak hanya peduli dengan parwisata, tapi juga turut peduli dengan sesama.

“Dengan begitu kami selalu terasa dekat dengan masyarakat yang mungkin mereka tidak menyangka kalau kami juga siap menyapa mereka, bertemu mereka di jalan, juga untuk berbagi”, tuturnya. (bn)

LEAVE A REPLY