Bupati Lotim Sebut Sumber Dana Pembangunan di Lotim ” Zero” APBN

0
Bupati Lotim H. Ali bin Dahlan

Lombok Timur,
Dalam beberapa tahun terakhir pembangunan infrastruktur di Lombok Timur memang terlihat sedang giat-giatnya, sebut saja kantor Bupati yang baru, kantor berlantai 4 yang dibangun pada tahun 2015 lalu dengan anggaran sekitar Rp. 49 milyar ini lengkap dengan lift dan beberapa ruang serbaguna yang dapat dipergunakan untuk rapat-rapat besar ataupun seminar.

Selain itu perbaikan dan pembuatan infrastruktur jalan hotmix di beberapa titik ruas jalan sudah mulai terlihat mengalami perbaikan, saat ini juga Pemerintah Kabupaten (Pemkab) sedang melakukan renovasi gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lotim.

Bupati Lombok Timur DR. H. Ali bin Dahlan mengungkapkan bahwa, walaupun ditengah keterbatasan sumber dana dan anggaran Pemkab Lotim saat ini, pihaknya mengaku tidak pernah sama sekali mengharapkan suntikan/bantuan dari APBN (Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara) bahkan ia menyebutkan bahwa pembangunan gedung dan infrastruktur lainnya di Kabupaten Lotim saat ini “zero” APBN.

“walaupun APBD kita terbatas tapi sumber dana kita zero APBN” kata Ali dihadapan ratusan Kepala Sekolah SD/SMP Se-Lombok Timur saat menjadi keynot speaker pada acara Seminar Pendidikan beberapa waktu lalu (18/02).

Kendati begitu lanjut Ali, dimasa pemerintahannya sekarang ini, pihaknya berupaya untuk menghemat anggaran yang ada, lebih berhati-hatu dan tidak sembarangan dalam penggunaan anggaran tersebut.

Selain itu ia juga menyinggung masa pemerintahan terdahulu, bahwasanya terdapat banyak sekali dinas-dinas yang dinilainya suka bermain-main dalam proyek. Dalam hal ini, Bupati kontroversial yang mendapat julukan sang pendobrak itu menegaskan kepada seluruh jajarannya agar tidak berbuat hal yang serupa. (tur)

LEAVE A REPLY