Bupati Ali Sebut Beberapa Proyek di Lotim Bagian Selatan Hampir Semua Gagal

0

 

Lombok Timur – kabarlombok.com

Kawasan Lombok Timur bagian Selatan sebut saja Tanjung Luar mayoritas berprofesi sebagai nelayan, sehingga tidak heran jika banyak sekali program-programmaupun proyek-proyek pemerintah yang dibangun disana.

 

Hal inilah yang menjadi sorotan Bupati Lombok Timur Dr. HM. Ali bin Dahlan, menurutnya model daripada proyek-proyek disana ada dalam bentuk APBN yaitu bantuan pemerintah dalam berbagai proyek dan hampir semuanya gagal.

“sekitar 20 tahun yang lalu ada mesin tepung ikan yang sekarang sudah menjadi besi tua, tidak pernah dipakai sama sekali. Mesin itu ada di Lungkak, boleh anda cari bangkainya disana ya” kata Ali dengan gaya bicara khasnya (19/04).

 

Bahkan menurut hasil peninjuauannya, saat bantuan itu diberikan, ada dua buah mesin yang sekarang dua-duanya sudah rusak dan berkarat. Selain itu, pemerintah provinsi juga sudah membangun berbagai infrastruktur seperti dermaga nelayan yang sampai saat ini juga tidak pernah dipergunakan.

“anda liat sampai sekarang itu mangkrak ya, tidak bisa dipergunakan oleh nelayan, tidak bisa dipakai dengan bagus” lanjut Ali.

 

Banyak sekali bangunan-bangunan yang merupakan salah satu bentuk perhatian kepada nelayan di wilayah selatan, seperti pabrik pengolahan dan dermaga nelayan yang dibangun dibeberpa tempat tetapi sampai saat ini tidak ada yang beroperasi.

“juga proyek-proyek rumput laut yang anggarannya besar, selalu diarahkan kesana juga (selatan) tetapi tidak berhasil” tandasnya. (tur)

 

LEAVE A REPLY