Bupati Ali Rakor Bersama Camat dan Kedes Se-Lotim

0

kabarlombok.com – Lombok Timur

Bupati Lombok Timur, H. Moch. Ali Bin Dachlan Menghadiri rapat Koordinasi Camat dan Kepala Desa Se Kab. Lotim dalam rangka evaluasi Pelaksanaan penyelenggaraan Pemerintah Desa se Kab. Lotim tahun 2017, Hari Sabtu, (17/6) bertmpat di Aula Kantor Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi Kab. Lotim.

Hadir dalam acara tersebut para Kepala OPD terkait, para Camat dan para Kepala Desa se Kab. Lotim, dengan Jumlah kurang lebih 280 orang.

Bupati Lombok Timur dalam sambutannya menyampaikan bahwa Evaluasi Pemerintahan di Desa bukan saja di lakukan oleh Pemerintah Kabupaten dalam hal ini Dinas Pemberdayaan masyarakat Desa, melainkan diharapkan evaluasi dari Desa itu sendiri.

Menurut Ali BD sebenarnya rapat-rapat seperti ini tidaklah tepat, karena hanya mendengar pidato saja, namun harapannya setelah selesainya kegiatan ini, agar masing-masing Desa mengevaluasi diri terutama setelah diberlakukannya undang-undang Tentang Desa.

“Sebab, beberapa kesalahan-kesalahan yang dilakukan adalah suatu hal yang wajar, dikarenakan ketidak pahaman saja dan hal ini jelas perlu bimbingan” ungkapnya.

Bupati juga setuju apa bila jabatan Kepala Desa itu seumur hidup, berpengalaman dari asal usul Desa yang terdahulu, tapi karena ada UU maka jabatan kepala Desa dibatasi tiga periode saja.

Selain itu, ia menyinggung aturan yang sering berubah, hal yang sama pasti dirasakan dengan pemerintah kabupaten, pemeriksaan dan evaluasi merupakan hal yang paling sering di lakukan.

Terlepas dari itu, tidak ada ukuran kecuali dengan kertas laporan dan bukti-bukti, oleh karena itu bagaimanapun juga Desa harus menyesuaikan dirinya dengan keadaan yang dialami sekarang.

LEAVE A REPLY