Bupati Ali Lepas Mahasiswa KKN UMY

0

kabarlombok.com | Lombok Timur

Bupati Lombok Timur,  H. Moch. Ali Bin Dachlan  menerima sekaligus melakukan pelepasan Mahasiswa KKN Mandiri Generasi Indonesia mengabdi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta,  Kamis (20/7) di Rupatama I lantai 2 kantor Bupati Lombok Timur, yang dihadiri Kabag Humas  dan Protokol Setda Kab. Lotim dan peserta KKN yang berjumlah 36 orang.

Bupati Lotim dalam sambutannya menyampaikn rasa terimaksih kepada seluruh peserta KKN yang telah memilih Kabupaten Lombok Timur, dalam hal ini  di Kecamatan Sembalun Desa Sajang sebagai Lokasi KKN.

Ali BD juga mejelaskan Jumlah Penduduk  yang ada di Kabupaten Lombok Timur berjumlah  1,3 juta jiwa, yang merupakan penduduk terpadat di NTB.

Iapun berharap kepada peserta KKN untuk lebih mempelajari ilmu tentang Desa tersebut, jangan hanya memperhatikan fisik,  sehingga diketahui hal apa saja yang dibutuhkan di Lokasi tersebut.

“Dapatkan informasi-informasi dasar tentang Desa itu, pengenalan Sosial juga perlu ditingkatkan di tengah-tengah masyarakat” ujar Amaq Asrul (Ali BD-red).

Selain itu, ia menyampaikn bahwa Universitas Muhammadiyah sangat berkualitas dan berbobot di Dunia, sehingga ia kembali berharap kepada seluruh peserta KKN, agar dapat menjadi tauladan yang baik bagi Universitas dan Perguruan Tinggi lainnya di Kabupaten Lombok Timur.

Sementara itu Ketua KKN, Rahmat Ghifar Djulihardy dalam laporannya menyampaikan bahwa KKN akan dilaksanakn selama 2 bulan.

“UMY merupakan perkumpulan  dari Mahasiswa-mahasiswi yang bertekad  untuk mengabdi kepada bangsa dan negara tanpa memilih lokasi KKN” terangnya.

Rahmat juga berharap jika ada peserta KKN yang melakukan khilaf dan kesalahan untuk dikritisi dan dibimbing, sehingga mampu membawa nilai positif bagi semua pihak.

Selanjutnya Bupati Lombok Timur melakukan pemasangan atribut KKN  sebagai tanda dimulainya KKN  mandiri Generasi Indonesia mengabdi (UMY) di Kabupaten Lombok Timur.

LEAVE A REPLY