BNNP Jalin Sinergi Dengan Polres Lotim

0

Lombok Timur,
Menjalin hubungan bersama antara Polres Lombok Timur (Lotim) dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi Nusa Tenggara Barat (BNNP NTB) tidak lepas dari hal dalam rangka menumbuhkan sinergi, hingga saling mengisi agar upaya memutuskan mata rantai peredaran narkoba di Lombok Timur, dapat segera dientaskan. Demikian diungkapkan Kapolres Lotim AKBP Wingky Adhityo Kusumo, kepada awak media, Selasa (14/3) di Mapolres Kabupaten Lombok Timur, usai menggelar silaturahmi bersama Kepala BNNP NTB.

Menurutnya, sinergi tersebut dimaksudkan agar penangkapan pengedar narkoba tidak dilakukan secara ego sektoral melainkan siapapun itu baik BNN, Bea Cukai, dan lain sebagainya ikut melakukan penangkapan sebab narkoba merupakan musuh bersama, yang dalam tahun ini saja sudah tercatat menungkat menurutnya kasus narkoba mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya.

“kita senang banyak pihak terkait melakukan giat-giat penangkapan, sehingga hal ini dengan melakukan sinergi antara polres Lotim dengan BNNP dapat memberantas narkoba ini” ungkap Wingky.

Sementara menurut Kepala BNNP NTB Sukisto mengungkapkan bahwa kegiatan silaturahminya terhadap Kapolres Lotim tersebut sekaligus untuk melakukan tinjauan situasi keamanan di wilayah Lotim berkaitan dengan peredaran Narkoba.

Selanjutnya terkait dengan pembentukan BNNK di Lotim yang masih belum vertikal, dikatakan bahwa pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah terkait hal tersebut.

Terkait dengan rencana pembangunan gedung rehabilitasi di Lotim, yang telah direncanakan sejak 2 tahun belakang, Sukisto mengakui bahwa saat ini masih mengalami kendala dalam pembangunan akibat ketersediaan anggaran pembangunan yang masih minim.

“pembangunan gedung rehabilitasi, masih terkendala biaya anggaran yang masih minim” ujarnya.

Sementara dalam hal peredaran zat narkotika, termasuk didalamnya adalah tembakau jenis gorila yang menurutnya memiliki zat adiktif berbahaya yang sangat tinggi, maka dirinya meminta kepada masyarakat untuk ikut memutuskan peredaran tembakau yang juga sangat berbahaya tersebut.

“Tembakau gorila saya harap masyarakat mencegahnya, sebab zat adiktif yang dimilikinya juga sangat tinggi” tutupnya (tur)

LEAVE A REPLY