Bikin Baper, Testimoni untuk TGB dari Banten

0

 

Kabarlombok.com, SERANG – Tabligh akbar yang menghadirkan Gubernur NTB TGB HM Zainul Majdi di Ponpes Daar El Istiqomah, menyisakan sejumlah testimoni dari ulama. Ceritanya pun membawa setiap insan terbawa perasaan (baper).

Seperti KH Wawan Gunawan Pengasuh Ponpes Nurul Hasanah Ciheulang Rangkasbitung, Lebak mengungkapkan, kebahagiaan dapat bersilaturahmi dengan TGB, beserta para Ulama, pejabat para santri.

“Beliau (TGB) terkesan kesederhanaan dan kecerdasan. Manusia langka, ulama, umaro hafidz mufassir, semoga Alloh senantiasa melimpahkan barokah,” katanya.

Sementara Pengajar Senior di Ponpes Daar El Istiqomah
Ustad Rapiudin M.Ag, menilai masih ada pemimpin seperti TGB. Sederhana serta tidak sombong.

“Beliau adalah pemimpin yang kiai, dan kiai seorang pemimpin. Indonesia butuh pemimpin seperti beliau, bukan saja hanya memiliki ilmu ketata negaraan, tapi memiliki ilmu agama yang luas,” ujarnya.

“Apalagi beliau seorang hafidz, dan lulusan Al-Azhar, semoga beliau menjadi pemimpin Indonesia di masa yang akan datang, saya yakin, indonesia butuh pemimpin seperti beliau,” sambungnya.

Senada pengajar senior lainnya, Ustad Rizky Nuansa Cantiara SPdI menyebut, TGB adalah pemimpin yang ulama dan intelektual yang sangat sulit sekali dijumpai.

” Jarang kita temukan pemimpin juga sebagai ulama yang intelektual. Dengan wawasan dan kemampuannya beliau berhasil memimpin NTB dua periode menjadi daerah yang berprestasi,” katanya.

Di samping itu, sambungnya, selain kepiawaian TGB dalam berpolitik ia juga dikenal dekat sekali dengan para ulama, rakyat, bahkan ke para pegawainya.

“Bahkan pernah saya baca berita bahwa ulama kelas dunia pernah mengunjungi beliau. Jarang sekali ada pemimpin daerah yg dikunjungi oleh ulama besar dunia,” akunya.

Santri akhir yang telah menyetor 30 juz hafalan, Raihan Tajul Arifin mengatakan, satu kenikmatan yang patut disyukuri dengan kedatangan TGB HM Zainul Majdi.

“Saya terkagum dengan beliau, beliau adalah satu-satunya pemimpin termuda (gubernur) yang banyak prestasi, beliau seorang ulama dan umara dan seorang umara tapi ulama, semoga kita bisa meniru keteladanan beliau,” ucapnya.

“Sebagai santri saya sangat termotivasi dengan TGB, beliau adalah seorang hafidz (hafal Quran) dan seorang gubernur yang luar biasa,” tambahnya. ( Jaringan Nasional Saya TGB)

LEAVE A REPLY