Bhayangkari NTB Kunjungi Korban Gempa Bajur Lombok Barat

0

Kabarlombok.com – LOBAR

Dampak Gempa Tektonik yang mengguncang wilayah Pulau Lombok masih dirasakan warga. Sebaran bantuan dari berbagai pihak telah berdatangan, tetapi banyaknya titik pengungsian berpotensi tidak meratanya bantuan.

Menyadari hal tersebut, Bhayangkari Daerah Nusa Tenggara Barat memberikan bantuan ke Dusun Lendang Bajur Desa Gunung Sari Kabupaten Lombok Barat pada Sabtu (11/8). Rombongan Bhayangkari Daerah Nusa Tenggara Barat langsung menemui warga yang berada di pengungsian dan memberikan bantuan yang bersumber dari Kas Bhayangkari NTB.

“Selain membuka Dapur umum dan mengantar makanan nasi bungkus setiap hari ke beberapa titik pengungsian, Mami turun hari ini, ingin melihat dan menyemangati para pengungsi, bahwa semua ini ada akhirnya. Insyaalloh kondisi alam akan kembali baik seperti semula,” jelas┬áketua Bhayangkari Daerah Nusa Tenggara Barat Risna Achmat Juri saat didampingi Pengurus Bhayangkari NTB Berlian Tajudin dan Peppy Arman.

Sejak gempa, Bhayangkari NTB telah rutin melaksanakan berbagai kegiatan untuk membantu para korban gempa. Mulai dari membuka dapur umum, trauma healing, pemberian bantuan langsung, pengobatan gratis bersama tim medis RS Bhayangkara hingga bantuan dalam bentuk lainnya. (bn)

LEAVE A REPLY