Bhayangkari NTB Bantu Korban Gempa

0

Kabarlombok.com – Lotara

Dampak Gempa tektonik yang melanda wilayah Bali, Lombok, dan Sumbawa pada Ahad, 29 Juli 2018, pukul 05.47 WIT semakin dirasakan korban yang tinggal di tenda pengungsian terutama bagi ibu-ibu yang memiliki balita. Gempa berkekuatan 6,4 SR itu telah memporak porandakan tempat tinggal mereka.

Menyadari hal tersebut, Bhayangkari Daerah Nusa Tenggara Barat langsung turun melihat kondisi para korban, khususnya ibu – ibu dan Balitanya. Rombongan yang di pimpin oleh Ida Agus Salim dan Peppy Arman pada Senin, 30 Juli 2018 tiba di lokasi pengungsian Bayan Lombok Utara.

“Sungguh memprihatinkan, semoga ibu – ibu khususnya dan para korban semuanya bisa bersabar. Kami dari Bhayangkari Daerah Nusa Tenggara Barat akan membantu semampu kami,” jelas Peppy Arman sambil menggendong salah seorang Balita korban gempa.

Sementara itu Ida Agus Salim menambahkan bahwa kepedulian Bhayangkari Daerah Nusa Tenggara Barat tidak hanya saat ini saja.

“Kami akan membantu tidak hanya saat ini, insyaallah kita akan terus memberikan bantuan sampai tahapan rehabilitasi. Tentu kita akan koordinasi dengan semua pihak terkait, mulai dari Pemda, BNPB, dan lainnya,” ujar istri KBP Agus Salim, Irwasda Polda NTB ini.

Rombongan Bhayangkari Daerah Nusa Tenggara Barat ini menyerahkan bantuan berupa bahan makanan, obat obatan, dan keperluan untuk balita. Direncanakan, Bhayangkari akan terus melakukan penghimpunan dana untuk bisa membantu korban gempa. (bn)

LEAVE A REPLY