Bersama Warga, Gubernur Zul shalat Id di Islamic Center

0

Mataram, – Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat, akan menjadikan Masjid Hubbul Wathan Islamic Center menjadi pusat pelaksanaan shalat Id 1440 Hijriah.
“Masjid Hubbul Watha IC akan menjadi pusat pelaksanaan shalat Id untuk jajaran Pemerintah Provinsi NTB dan Kota Mataram serta warga masyarakat umum yang akan melaksanakan shalat Id,” kata Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi NTB, Najamuddin Amy, S. Sos, MM.

Ia mengatakan, Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah bersama keluarganya dan sejumlah jajaran pejabat Pemerintah Provinsi akan melaksanakan shalat Id bersama di Islamic Center.

Oleh karena itu, pemerintah Provinsi telah mengerahkan tenaga-tenaga dari petugas terkait untuk melakukan koordinasi dan persiapan di Islamic Center, termasuk tempat parkir untuk warga.

“Dengan demikian, warga dapat melaksanakan shalat Id dengan aman dan nyaman, persiapan sudah dilaksanakan dengan matang. InshaAllah,” katanya.

Dikatakan, berdasarkan kesepakatakan, imam yang akan mengimami shalat ied di IC adalah Syech Ahmed Aloiu Al-Hasani, Imam asal Maroko yang sudah mengimami shalat teraweh beberapa kali di Islamic Center, sementara khatibnya ditetapkan sesuai dengan hasil rapat dengan provinsi yakni Dr. TGH. Abdul Azis Sukarnawadi, MA.

“Pukul 06. 30 diharapkan warga sudah berada di Islamic Center untuk persiapan shalat ied,” tutup Najam.(red)

LEAVE A REPLY