BERSAMA HAMZANWADI KAMI MENGABDI

0

Kabarlombok.com – Lombok Timur

Sebanyak 130 mahasiswa Universitas Hamzanwadi diterjunkan untuk melakukan KKN Tanggap Bencana di 13 lokasi yang tersebar di KLU, Sambelia, dan Sembalun. Pelepasan dipimpin langsung oleh Musifuddin, M.Pd. selaku Wakil Rektor 3 didampingi Direktur LKA Dr. Muhammad Halqi,M.Pd.

“130 mahasiswa tersebut adalah peserta KKN tahap I yang akan mengabdi selama dua minggu, selanjutnya akan diganti dengan peserta tahap II dan seterusnya yang diperkirakan akan berlangsung selama tiga bulan,” terang Musifuddin di Selong pada Senin (03/09).

Seluruh peserta KKN ini dikoordinasikan terpusat dengan Sinar 5 Care yang telah sejak awal menurunkan relawannya mulai dari tanggap darurat sampai tahap transisi saat ini.

Musifuddin mengatakan Universitas Hamzanwadi dan Sinar 5 Care berkomitmen mengabdi untuk para korban terdampak gempa pada Program Aktivasi Pendidikan dan TPQ. Namun demikian, tidak menutup kemungkinan akan menggarap program-program lain sesuai dengan kondisi masyarakat setempat.

“Alhamdulillah sejak tadi siang, para mahasiswa dan DPL bersama tim Sinar 5 Care langsung melakukan koordinasi dengan melibatkan kepala dusun, kepala desa, dan camat agar program yang akan dilaksanakan berjalan dengan efektif,” imbuhnya.

Seperti di ketahui Universitas Hamzanwadi adalah Universitas Swasta terbaik di NTB. Rektor nya tidak lain adalah seorang Tokoh Pendidik Wanita yang juga Wakil Gubernur NTB terpilih Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah. Melalui instruksinya, Wakil Gubernur NTB terpilih yang akrab dipanggil Ummi Rohmi ini memerintahkan para mahasiswanya khususnya mahasiswa akhir untuk melakukan KKN Tanggap Darurat. KKN Tanggap Darurat ini bertujuan mengabdikan diri atas dasar kemanusiaan terutama mengajar anak korban gempa di sekolah darurat yang telah berdiri atas inisiasinya melalui Sinar 5 Care di tiga belas wilayah terdampak gempa. (bn)

LEAVE A REPLY