Berjalan Sukses, Masyarakat Minta PAHALA Sebulan Sekali

0

(foto : Kasubdit Regident Ditlantas Polda NTB, Kompol Nurhadi Ismanto SIK)

Kabarlombok.com, MATARAM – Meningkatnya kesadaran masyarakat NTB membayar pajak tidak terlepas dari sosialiasai yang dilakukan Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda NTB secara masif. Salah satunya melalui Program Pelayanan Bahari Lalu Lintas (PAHALA).

Program PAHALA tahap pertama berjalan sukses. Sejak di luncurkan pada bulan Maret lalu Ditlantas Polda NTB telah menggelar program Pahala di 46 titik dengan rincian 9 pulau kecil dan 37 daerah pesisir.  Pantai Lungkak, Tanjung Luar Kabupaten Lombok Timur menjadi daerah pertama yang di kunjungi untuk pelaksanaan program Pahala. Hal ini dikatakan Kasubdit Regident Ditlantas Polda NTB, Nurhadi Ismanto SIK di Mataram, Selasa (24/4).

Ia menjelaskan program Pahala pada tahap pertama telah selesai dengan target 70 persen telah tercapai.

“alhamdulilah untuk tahap pertama sudah selesai, tahun depan kita jadwalkan lebih banyak yang harus di kunjungi, antusias warga juga sangat tinggi mereka merasa terbantu dengan kehadiran kita,” papar Nurhadi.

Sambutan masyarakat terhadap program jemput bola Ditlantas Polda NTB inipun di sambut baik oleh masyarakat. Mereka mengaku sangat terbantu dengan program turun langsung ke masyarakat terutama yang berada di wilayah pulau terpencil.

Menurut mereka program tersebut memangkas waktu dan biaya saat pengurusan perpanjangan STNK, disaat mereka harus ke kota dan membutuhkan biaya yang cukup besar. Bahkan masyarakat di pulau terpencil meminta agar Ditlantas Polda NTB menggelar program tersebut sekali sebulan.(bn)

LEAVE A REPLY